Warga Tarumajaya Bekasi Nyaris Mengamuk dikantor Camat Tarumajaya

  • Share

Bekasi, deteksionline.com- Ratusan warga masyarakat Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi Jawa Barat mengamuk dikantor Camat Kecamatan Tarumajaya, Kamis (18/2).

Pasalnya, tanah yang sudah mereka tempati berpuluh puluh tahun tahun di klaim sebagai tanah milik Tjahjadi Karta melalui kuasa hukumnya Kikin.

Tentu saja klaim ini menyulut emosi warga yang mengaku mempunyai Surat Ijin Pemanfaatan Lahan Sementara (SIPLS) dari Perusahaan Umum Jati Luhur II (PJT II).

“Kami tidak akan membiarkan pihak manapun yang mengaku – ngaku (mengklaim) tanah yang kami tempati atas ijin PJT II apalagi akan menggusur tanah dan rumah kami,” teriak ratusan warga Desa Tarumajaya, Kamis (18/2) di lokasi.

Sementara saat mendapat tentangan dan protes keras dari warga Desa Pantai Makmur Tarumajaya, Kuasa hukum Tjahjadi mengarahkan warga untuk mengkonfirmasikan alas hak tanah kliennya.

“Kami datang kesini untuk mencari solusi yang terkait dengan tanah klien kami, Tjahjadi Karta yang beralas hak sertifikat hak milik yang dikeluarkan oleh BPN Bekasi, jika Bapak, Ibu merasa memiliki alas hak yang jelas silakan mengadukannya ke Kecamatan,” tandas Kikin saat ditanyai awak media, Kamis (18/2).

Namun, diklaim oleh orang yang bukan haknya, ratusan warga berduyun – duyun mendatangi Kantor Kecamatan Tarumajaya guna meminta maaf Camat Taruma Jaya Dede Mulyadin melindungi hak – haknya yang akan dirampas.

Dalam pertemuan antara warga tim kuasa hukum Kikin dkk serta pengguna lahan milik Perum PJT II dengan Camat Tarumajaya masing-masing pihak mengklim bahwa tanah tersebut berada dalam suasana dirruang kantor camatpun kian memanas hampir – hampir terjadi hal yang tidak diinginkan dan Camat tidak bisa mengambil keputusan.

Sementara itu Camat Tarumajaya Dede Mulyadin mengatakan, “Kami akan mencarikan solusi terbaik terkait masalah ini dan kami mohon warga untuk bersabar dan tidak anarkis,” katanya Kamis (18/2) .. (rukmana)

 664 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *