Kasatpol PP Kab Basel Mulai dimintai Keterangan oleh Penyidik Kejari Basel

  • Share

Babel, deteksionline.com- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan RK kemarin, .Senin (15/2) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan.

Kedatangan RK kekantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan untuk memenuhi panggilan penyidik ​​Pidana Khusus (Pidsus) terkait paket pengadaan pakaian dinas Linmas dan Atribut Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan yang diduga bermasalah.

Posisi RK sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus merangkap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam paket pengadaan pakaian dinas Linmas dan Atribut Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan tahun 2020 itu.

RK datang memenuhi panggilan panggilan penyidik ​​Kejaksaan Negeri Bangka Selatan sekira pukul 13.30. Dan RK usai dimintai keterangan sekira pukul 16.00 Wib.

Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Dody Prihatman Purba SH membenarkan bahwa penyidik ​​Pidana Khusus Kejari Bangka Selatan sudah meminta keterangan kepada pihak RK kemarin, Selasa (16/2).

“Informasinya kemarin, Pak Rudi (Kasat Pol PP) sudah dimintai keterangan oleh tim penyelidik Pidsus Kejari Basel”, terang Dody Purba.

Ia melanjutkan, Kasatpol PP tersebut datang tepat pukul 13.30 Wib dan terpantau kembali pukul 16.00 Wib.

“Datang 13.30 Wib dan kembali 16.00 Wib”, lanjut Dody Purba.

Sementara itu RK sendiri mengakui kalau dirinya kemarin, Senin (15/2) dimintai keterangan oleh Pidsus Kejari Basel.

“Jadi, datang saja ke kantor (maksudnya kantor Kejari Basel) untuk konfirmasi, dimintai keterangan sampai sore”, jelas RK, Selasa (16/2).

Diketahui sebelumnya, ada dugaan indikasi kongkalingkong dalam paket pengadaan pakaian dinas Linmas dan atribut Satpol PP Basel tersebut, dimana sebelum lelang, PPK sudah diduga membuat “kuncian”, agar peserta yang lain tidak dijagokan, tidak bisa lolos dari pemenang tender.

Peran RK sebagai PPK sangat besar, karena dengan “kuncian” itu tidak ada peserta lelang yang memenangkan tendernya karena tidak memenuhi persyaratan yang dibuat oleh PPK, ahirnya paket pengadaan itu di PL kan oleh RK CV Saya yang diduga masih ada hubungan saudara dengan RK, padahal paket itu bernilai Rp 1,2 Milyar .. (tim)

 454 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *