Pengadaan Pakaian Linmas dan Atribut Satpol PP Basel diduga BERMASALAH

  • Share

Foto // Ilustrasi PDL POL PP

Basel, deteksionline.com– Proyek paket pengadaan pakaian dinas Linmas dan Atribut Satpol PP  Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020 dengan pagu dana  sekitar 1,2 milyar diduga BERMASALAH.

Pasalnya diduga ada indikasi dari RK selaku PPK merangkap KPA diduga sengaja mengarahkan CV I sebagai pemenang tender dengan sistem penunjukan langsung ( PL ) untuk mengerjakan paket tersebut.

Peran RK, sebagai PPK, RK diduga sengaja membuat spesifikasi tehnik persyaratan lelang yang agak aneh, jadi dengan cara itu tidak ada yang menang dalam proses pelelangan tersebut dan ahirnya dilakukanlah proses penunjukan langsung ( PL ), padahal nilai paket itu sudah diatas Rp 200 Juta yaitu Rp 1, 2 Milyar.

Hal itu diperkuat seperti pengakuan salah seorang warga Kabupaten Bangka Selatan inisial D kepada Deteksi Online, Rabu (3/2) di Toboali. Diduga ada indikasi sengaja mengarahkan kepada CV I untuk mengerjakan paket itu dengan cara yang ditunjuk.

“Dilakukan penunjukan langsung itu karena memang disengaja oleh PPK supaya tidak ada yang memenuhi persyaratan dalam lelang”, ujar D.

D menambahkan, Pemborong yang mengatasnamakan CV I adalah diduga masih ada hubungan saudara dengan RK.

” Diduga masih ada hubungan keluarga”, jelasnya

Sementara itu RK sendiri sampai saat berita ditayangkan, belum berhasil dikonfirmasi, RK beralasan masih ditempat Orang Tuanya .

” Nanti ya, saya masih ditempat Orang Tua saya”, kata RK, Kamis (4/2)…(tim)

 1,023 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *