Wabup Syahbudin Sidak ASN dan Honorer DPRD Kab Bangka

  • Share

Bangka, deteksionline.com-Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Bangka, Selasa (2/2).

Sidak Wakil Bupati Syahbudin ke sekretariat DPRD kabupaten Bangka didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka H.Erry Gusnawan.

Usai memberikan arahan di hadapan tenaga honorer Wakil Bupati Syahbudin mengatakan tujuan sidak ini adalah dalam rangka menegakkan kedisiplinan baik untuk ASN maupun untuk tenaga honorer.

” Agar ASN dan Honorer di DPRD Kabupaten Bangka bisa meningkatkan kinerja. Disamping itu memastikan tenaga honorer by name by name by person memang ada dan hadir,” tukasnya.

Dikatakannya, tidak hanya di sekretariat DPRD saja tetapi semua OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka akan kita lakukan sidak.

“Karena ini sifat mendadak jadi kita tidak memberitahu, tapi setelah sampai di kantor yang bersangkutan baru kita menghubungi pimpinan seperti sekretariat DPRD baru saya menghubungi ketua DPRD untuk bersilaturahmi,” ungkap Syahbudin juga.

Ketika disinggung apabila dilapangan ditemukan ada pelanggaran pihaknya akan segera memberikan peringatan SP1 dan tidak bisa di tawar- tawar, sesuai dengan perbup nomor 69 tahun 2018.

“Kalau saja tiga hari berturut-turut tidak hadir akan diberikan SP1 dan 5 hari berturut-turut atau tidak berturut-turutan maka akan diberikan SP2, dan 12 hari tidak masuk kerja Langsung diadakan pemutusan hubungan kerja. Ketentuan ini hanya untuk tenaga kontrak, kalau ASN ada aturan lain,” tegas Syahbudin.

“Dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan untuk melemah kinerja kita itu intinya,” Tambah Wabup Kabupaten Bangka itu…(heri)

 451 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *