Sekda Ratmida Dawam Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Gerunggang Untuk Mengatasi Masalah Banjir di Kota Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline. Penanganan banjir masih menjadi prioritas utama musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Gerunggang dalam rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang. Kamis, (4/1) diruang pertemuan kantor Kecamatan Gerunggang.

Dalam sambutannya camat gerunggang Khotaman Barka mengatakan saat ini ada beberapa wilayah di kecamatan gerunggang kini mulai tergenang air yang menyebabkan banjir di lokasi baru.

“Dulu beberapa wilayah tidak terkena dampak banjir dan air tergenang tapi kini sudah terdampak, jadi masyarakat sangat membutuhkan mesin robin untuk menyedot air di wilayah tersebut”, Ungkapnya.

Barka panggilan camat gerunggang juga menjelaskan ada beberapa wilayah seperti Kampak dan Kulan sangat membutuhkan drainase dan bandar seluas 1.000 meter agar air tidak kembali menggenangi rumah-rumah warga.

“Berdasarkan pengajuan masyarakat di wilayah Kampak dan Kulan yang minta di bangun drainase seluas 1.000 meter”, ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sudah melebarkan saluran air di wilayah kelurahan Air Kepala Tujuh sampai Tapuk Pinang Pura.

“Allhamdulilah, Kecamatan Gerunggang tahun 2020 mendapatkan 8 milyar lebih untuk pembangunan kebutuhan masyarakat,” sebutnya

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Ratmida Dawam yang membuka Musrembang tingkat kecamatan gerunggang mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan musyawarah tingkat kecamatan setelah dilaksanakan di tingkat kelurahan agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Mungkin di tengah keterbatasan anggaran kita akan kerjakan yang prioritas utama terlebih dahulu untuk kesejahteraan masyarakat”, katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bersabar karena saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kota Pangkalpinang.

“Semoga usulan prioritas utama dari musrenbang kecamatan gerunggang bisa di kerjakan tahun 2022 nanti”, pungkasnya.

 279 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *