Selamatkan 2,7 Juta Jiwa Anak Bangsa Dari Narkoba, Polda Metro Musnahkan Ratusan Kg Barang Haram Berbagai Jenis

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Musnahkan ratusan kilogram barang bukti Narkoba, Polda Metro Jaya selamatkan 2,7 juta jiwa anak bangsa dari peredaran serta penyalahgunaan barang haram.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Mohammad Fadil Imran mengatakan, ratusan kilogram barang bukti narkoba dari berbagai jenis yang dimusnahkan saat ini, merupakan hasil tangkapan dari Satgas Polri dan Satres Narkoba Polda Metro Jaya, serta Polres jajaran yang terdapat di wilayah hukum kekuasaan Polda Metro Jaya.

“Ini hasil pengungkapan selama 4 bulan terakhir, periode Oktober 2020 sampai Januari 2021” kata Kapolda Metro Jaya, di Lapangan parkiran Promoter PMJ, Rabu, (03/02/2021).

Untuk itu, Polri dalam hal ini, sangat serius dalam memerangi terhadap narkoba, guna menyelamat generasi penerus bangsa khusunya kaum muda.

Meski saat ini bangsa kita tengah dilanda bencana Pandemi covid-19, lanjut Fadil tak menyurutkan niat pelaku untuk mengedarkan barang haram tersebut kepada masyarakat.

“Narkoba dapat menyerang segala sendi kehidupan bangsa dan bernegara, khususnya di tengah situasi pandemi covid 19 yang melanda Indonesia saat ini, dan tidak menyurutkan niat para pelaku dalam mengedarkan narkoba dengan menggunakan berbagai modus untuk mengelabuhi petugas kepolisian,” terangnya.

Pemusnahan ratusan barang bukti Narkoba ini juga, ujar Fadil, dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Selain it juga, menunjukan keseriusan Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan terhadap barang haram tersebut.

“Sehingga, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, akan terus melakukan upaya-upaya pengungkapan kasus narkoba, baik dari jaringan nasional maupun jaringan internasional, demi mezerokan kasus Narkoba yang ada di wilayah hukum kekuasaannya saat ini,” bebernya.

Pengungkapan yang telah dilakukan sebanyak 9 kasus tersebut, sebanyak 24 orang tersangka berhasil diamankan polisi beserta barang buktinya antara lain yaitu, 217,44 kg sabu, 801,48 kg ganja, 18.000 butir ekstasi, dan 1,37 kg tembakau gorila.

“Semoga kegiatan ini, dapat menimbulkan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama dalam memperkuat komitmen kita dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa,” tutupnya.

(Ullis)

 186 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *