Bupati Bateng Yulianto Satin Terima Suntikan Vaksin Sinovak

  • Share

Koba, deteksionline.com-Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Yulianto Satin menerima suntikan vaksin Sinovak, Senin (1/2) di RSUD Kabupaten Bangka Tengah, Koba.

Yulianto Satin memastikan tidak ada reaksi yang membahayakan yang dirasakan tubuhnya setelah disuntik vaksin Sinovak.

Yulianto Satin memastikan jika vaksin Sinovak ini aman dan halal karena sudah mendapat rekomendasi dari MUI.

“Saya mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT pada hari ini saya bersama Forkopimda Bangka Tengah disuntik dengan  vaksin Sinovak, dan Alhamdulillah setelah 30 menit divaksin tidak ada reaksi apa pun yang dirasakan. Memang awalnya saya merasa takut, bukan takut sama vaksin, tetapi saya takut dengan jarum suntik, tapi setelah divaksin ketakutan itu hilang dan rasa percaya diri kita meningkat,” ujar Yulianto.

Bupati Bangka Tengah juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah untuk jangan takut disuntik dengan vaksin Sinovak, karena vaksin Sinovak adalah vaksin yang dibuat dari daerah yang pertama kali pamdemi Covid-19 ini ditemukan.

” Vaksin Sinovak adalah vaksin yang bagus dan dibuat oleh perusahaan dimana tempat awal pandemi ini ditemukan, jadi masyarakat Bangka Tengah tidak usah khawatir”, imbuh Yulianto Satin dalam sambutannya di depan Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu Yulianto Satin menghimbau kepada masyarakat Bangka Tengah untuk bersabar dulu karena vaksin ini sangat terbatas. Sementara saat ini vaksin diprioritaskan untuk pelayan masyarakat dulu, karena kalau mereka sakit bagaimana mereka bisa melayani masyarakat.

” Vaksin Sinovak ini nanti akan dikirim ke Kabupaten Bangka Tengah, dari Kabupaten Bangka Tengah akan dibagikan ke beberapa Kecamatan dan dari Kecamatan akan dibagikan ke desa-desa”, kata Bupati Bangka Tengah.

Diketahui, selain Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, hari ini suntikan vaksin Sinovak juga diberikan kepada Kapolres , Kajari , Ketua Pengadilan Negeri, Danramil , Kepala Depag, Ketua DPRD serta Sekda Bangka Tengah..(red)

 224 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *