Pemkot Pangkalpinang Melalui BPBD Kota Pangkalpinang Terbuka 24 Jam Siap Antisipasi Bencana

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air akibat intensitas curah hujan kian tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang menyiapkan ratusan personel untuk turun ke titik-titik rentan banjir jika intensitas hujan tinggi menyebabkan genangan air, seperti Bukit Sari, Kolong Air Nangka, Kampung Bintang, Parit Lalang, Gedung Nasional dan Jalan Ahmad Yani Dalam.

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kota Pangkalpinang, Warjo menyampaikan, timnya akan membuka Posko evakuasi pada titik yang telah ditentukan oleh pihak Kecamatan maupun Kelurahan saat meningginya genangan air di titik tersebut.

Lanjut Warjo, di Posko akan disediakan Selimut, Tikar dan Pakaian.

“Tentu kami ada personel sebanyak 120 Satuan Reaksi Cepat (SRC) yang selalu siap 24 jam untuk turun ke lokasi jika terjadi bencana banjir dan bencana lainnya,” kata Warjo. Kamis (28/1/2021).

“Karena cuaca seperti ini, kami menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya di Bantaran Sungai untuk mengamankan dokumen-dokumen penting, disimpan ditempat yang aman, ketika ada pengevakuasian setidaknya dokumen tadi sudah dapat diamankan. Kami akan standby 24 jam untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, Kantor BPBD Kota Pangkalpinang terbuka 24 jam, jika terjadi bencana masyarakat dapat menghubungi Call Center 9111319.

 322 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *