Sosialisasikan Covid-19, Erzaldi ‘Natak’ Kampung Sambil Gowes

  • Share

Babel, deteksionline.com– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman gencar mensosialisasikan manfaat vaksin Covid-19 untuk masyarakat Bangka Belitung.

Untuk merealisasikannya, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi datang ke berbagai pelosok desa di beberapa Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.

Kali ini Gubernur Erzaldi melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah sekalian Gowes. Kegiatan ini disebut Gubernur sebagai kegiatan ‘Natak’ Kampung.

“Saya menyapa masyarakat di berbagai daerah di Kecamatan Lubuk Besar sambil gowes untuk menyosialisasikan vaksin, sekaligus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Erzaldi Rosman, usai melakukan gowes di Desa Beriga, Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu ( 20/1).

Erzaldi ‘natak’ Kampung menggunakan sepeda sejauh 35 Km, dimulai dari Desa Perlang dan berakhir di Pantai Gusung, Desa Beriga Kecamatan Lubuk Besar.

Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat, untuk tidak takut divaksin, karena sudah teruji di Badan POM dan MUI bahwa vaksin tersebut aman dan halal, maka untuk menekan jumlah penderita COVID-19, vaksinasi adalah solusinya.

“Selain itu, di masa pandemi COVID-19 saat ini, olahraga yang aman, salah satunya bersepeda, karena masih menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” kata Erzaldi…(red)

 118 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *