Erzaldi Akan Bangun SPBN di Desa Batu Beriga

  • Share

 Babel, deteksionline.com-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rusman akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Pelabuhan Nelayan Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Koba.

Hal itu diungkapkan oleh Erzaldi saat mendengar aspirasi masyarakat Nelayan Desa Beriga Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (20/1).

Dalam waktu dekat, Gubernur Babel akan menggandeng pihak ke Tiga untuk membangun SPBN tersebut. Erzaldi akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina, terkait pembangunan SPBN itu.

“Kita koordinasi ke Pertamina, intinya masyarakat disini adalah mayoritas Nelayan. Untuk mencukupi kebutuhan Nelayan, termasuk masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) harus kita prioritaskan,” kata Erzaldi kepada masyarakat Nelayan Batu Beriga.

Diketahui, untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi menggunakan Sepeda sambil berolahraga mengunjungi beberapa Desa di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Kunjungan itu disebut Erzaldi sebagai kegiatan ‘Natak Kampung’ yang dalam bahasa Indonesia artinya Keliling Kampung.

Sementara itu salah seorang Nelayan Desa Batu Beriga memberikan apresiasi rencana pembangunan SPBN yang diupayakan Gubernur Erzaldi.

Karena selama ini, Nelayan Batu Beriga cukup kesulitan untuk mendapat BBM saat mau berangkat melaut.

“ Kami sering tidak kebagian BBM untuk melaut dan itu kami harus menempuh perjalanan 10 Km dengan kendaraan R2 untuk mendapatkan BBM jenis Solar”, ungkapnya.

Ia pun berharap rencana itu terealisasi secepatnya ,karena BBM ini sangat kami membutuhkan.

“ Kami ingin secepatnya terealisasi, karena selisih dari harga pembelian BBM itu sangat besar dan bisa kami gunakan untuk kebutuhan rumah tangga”, harapnya…(red)

 264 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *