KMP Gambolo Kandas Di Sekitar Dermaga Tuapejat Perairan Sipora, 2 Penumpang Selamat

  • Share

Mentawai, deteksionline.com- KMP Gambolo dikabarkan kandas diperairan sekitar dermaga Tuapejat, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (8/1).

Kandasnya KMP Gambolo dibenarkan oleh Akmal Kepala Basarnas Kepulauan Mentawai, kecelakaan KMP Gambolo di Dermaga Tuapejat Perairan Sipora Utara dengan 2 penumpang selamat.

” 2 Penumpang KMP Gambolo selamat, setelah kita lakukan evakuasi”, terang Akmal.

Lanjut Akmal, pada Tgl 8 Januari 2020 Kapal KMP. Gambolo berlayar dari dermaga Sioban Kecamatan Sipora Selatan menuju dermaga Tuapejat Kecamatan Sipora Utara sehingga pada pukul 16.30 WIB dihempas angin kencang dan kandas di sekitar Dermaga Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

” KMP Gambolo saat berlayar menuju dermaga Tuapejat, sempat dihempaskan angin kencang dan ahirnya kandas”, imbuh Kepala Basarnas Mentawai.

Selanjutnya, Tim Rescue Kansar Mentawai menuju dermaga Tuapejat PD TW 0108 17.00 G Tim SAR Gabungan dengan RIB 02 Mentawai menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kapal tidak dapat di tarik, sehingga akan dilanjutkan nanti pukul 23.00 WIB saat perkiraan pasang naik”, ujar Akmal kembali.

Kemudian, Akmal menuturkan, “Tim SAR Gabungan lakukan evaluasi untuk persiapan evakuasi KMP Gambolo dimana diatas kapal masih ada 18 ABK dalam kondisi selamat”, tuturnya.

Diketahui dalam penyelamatan itu Unsur yang terlibat adalah Tim Rescue SAR Mentawai TNI/POLRI, BPBD ABK KMP Bakat Barimauang dan unsur masyarakat.

Sementara itu berdasarkan kabar pagi ini, Sabtu (9/1) KMP Gambolo berhasil keluar dari kadas di batu karang, Teluk Tuapejat, evakuasi melakukan olah gerak sendiri menuju dermaga tuapejat pada pukul 00.05 wib, setelah pasang naik.

” Saat evakuasi mandiri Kapal Gambolo berjalan lancar. Tidak ada kerusakan pada mesin dan lambung kapal tersebut”, ujar Akmal, Sabtu (9/1).

 

(Delau)

 415 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *