Amankan Ibu Kota Di Malam Pergantian Tahun, Polda Metro Kerahkan 5.890 Personel

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Guna meminimalisir keamanan di Ibu Kota, Polda Metro Jaya kerahkan 5.890 personel ke lapangan.

Pengerahan ribuan personel ke lapangan itu dilakukan, dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Selain itu, ada juga 3 Batalyon dari Kodam Jaya dan 7 SKS Korps Brimob yang stndby di titik yang ada di Ibu Kota,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran, kala melepas pasukan pengamanan malam pergantian tahun di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (31/12/2020).

Sebab, konsep pengamanan pengamanan malam pergantian tahun itu sendiri adalah car free night dan crowd free night, atau yang disebut dengan malam bebas kendaraan dan bebas kerumunan. Hal ini dilakukan untuk kita minimalisir kerumunan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Hal ini sesuai dengan kebijakan pemprov yang didukung oleh Polda dan Kodam Jaya, bahwa tidak ada perayaan malam tahun baru,” tegsnya.

oleh karena itu, Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan, apabila menemukan kerumunan, langsung dinaikkan ke kendaraan dibawa ke lapangan Mapolda ini untuk dilaksanakan testing, baik rapid tes antibodi atau pun Swab antigen.

“Jangan ragu, jangan molor molor ya, khususnya mereka yang membandel. Kita sudah melaksanakan sosialisasi agar malam tahun baru tetap di rumah bersama keluarga,” terangnya.

Dalam pengamanan itu, tentunya hindari tindakan yang kontraproduktif seperti kekerasan verbal maupun fisik, dan perlakukan masyarakat secara humanis, karena sejatinya operasi kita malam ini adalah operasi kemanusiaan.

Sementara itu, para perwira yang sudah ditugaskan mengawal dan mengawasi pelaksanaan dilapangan, lanjut Fadil, agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Mudah-mudahan malam pergantian tahun berjalan aman dan kita bisa meminimalisir penularan covid-19.

“Ini yang menjadi penekanan saya,” tutupnya.

(Gomes)

 400 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *