Mikron Antariksa Masih Bungkam Saat Ditanya Dana Sumbangan Pihak ke-3 Untuk Covid-19

  • Share

Foto // Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa

Sungailiat, deteksionline.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung masih tidak mau menjawab alias bungkam saat dikonfirmasi terkait sumbangan pihak ke-3 untuk penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, Kamis (31/12/2020) .

Padahal Deteksi Online sudah melayangkan konfirmasi tertulis kepada Mikron Antariksa melalui surat resmi, namun belum jelas menjelaskan Mikron tetap bungkam saat melaporkan pertanggungjawabannya (LPJ) dana sumbangan pihak ke-3 untuk penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, dimana dana itu tersimpan di rekening Babel Peduli disalah satu Bank di Provinsi Bangka Belitung.

Diketahui pada penghujung Tahun 2020 ini, kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung semakin bertambah, sejak Tanggal 25 Desember 2020, kasus warga Provinsi Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 seakan-akan terjun bebas, hampir di semua Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, pertambahan kasus Covid-19 nya besar sekali.

Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Memberikan apresiasi kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat atas dasar penelusuran dana pihak ke-3 di BPBD Provinsi Bangka Belitung, karena dana itu adalah dana sumbangan dari beberapa perusahaan di Provinsi Bangka Belitung bentuk dana CSR.

“LSM Gebrak Babel memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Babel Irjen Anang Hidayat yang telah memerintahkan Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk mulai melakukan penelusuran dana sumbangan pihak ke-3 dari beberapa perusahaan di Provinsi Bangka Belitung yang tersimpan di rekening Babel Peduli”, ujar Mang Herman kepada Deteksi Online di sebuah Warkop di Sungailiat, Minggu (31/12/2020).

Mang Herman berharap, pihak BPBD Provinsi Bangka Belitung terbuka kepada masyarakat, berapa jumlah semua dana yang masuk, dipergunakan untuk apa saja dan kalau sudah dibelikan peralatan untuk penanggulangan Covid-19, peralatannya disumbangkan kemana saja.

“Sebagai kontrol sosial, kita berharap keterbukaan Mikron Antariksa untuk memaparkan kepada masyarakat yang terkait penggunaan dana pihak ke-3 yang tersimpan di rekening Babel Peduli dan jika sudah dibelikan peralatan untuk penanggulangan Covid-19, tolong disebutkan untuk dibelikan apa saja, disumbangkan kemana saja peralatan itu dan juga jika dalam pembelian peralatan Covid-19 ada cashbacknya , tolong dipaparkan di media, karena masyarakat Provinsi Bangka Belitung wajib siaga, jangan sampai hal itu menimbulkan kecurigaan di masyarakat “, ujar Mang Herman.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa sampai saat ini masih belum memberikan tanggapan tanggapan apapun, padahal konfirmasi kepada Mikron Antariksa sudah dilayangkan berkali-kali melalui pesan Whats App dan sudah terbaca oleh Mikron Antariksa

(tim)

 977 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *