Pusat Kerajinan Industri dan Kuliner milik Pemkab Bangka Diresmikan

  • Share

Sungailiat, deteksionline.com-
Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Kepala OPD beserta Forkopimda Kabupaten Bangka meresmikan pusat kuliner dan kerajinan Industri di Jalan Achmad Yani, Jalur Dua Sungailiat, Rabu (30/12/2020).

Sehabis peresmian pusat kuliner itu, Bupati Bangka menyerahkan bantuan kepada masyarakat pengerajin berupa Mesin Tenun dan khusus kepada para pedagang, bantuan berupa Timbangan.

Mulkan melihat masih banyak para pengrajin dan pedagang yang ada di Kabupaten Bangka masih belum mampu untuk menyewa kios atau lapak, sehingga mereka masih melakukan kegiatan di rumah masing-masing. Hal itu membuat hasil produksinya belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

“Maka dari itu dengan fasilitas pusat kerajinan industri dan kuliner yang kita buat ini dapat mengajak para pegawai yang ada di Pemkab Bangka bisa memanfaatkan para perajin dan pedagang yang ada dan usaha ini akan dikembangkan tidak hanya di Kecamatan Sungailiat saja tetapi juga di Kecamatan yang lain di Kabupaten Bangka,” terang Mulkan.

Orang nomor di Kabupaten Bangka ini menuturkan akan melihat anggaran yang ada untuk mengembangkan pusat kerajinan industri dan kuliner di delapan kecamatan.

” Pusat kerajinan industri yang ada saat ini dapat dijadikan contoh untuk pengembangan di daerah yang lainnya”, tutur Mulkan juga.

Menurut Mulkan, lokasi pusat kerajinan industri dan kuliner yang disediakan oleh Pemkab Bangka sangat strategis, karena berada di tengah kota

Dan dengan adanya  pusat kuliner dan cafe serta kerajinan industri maka para pengunjung dapat bersantai di lokasi tersebut.

“Saya berharap dengan sudah adanya pusat kerajinan industri dan kuliner ini dapat membantu para pelaku usaha kecil dalam meningkatkan perekonomian. Jadi bagi masyarakat maksimalkan kemampuan yang ada meskipun dalam kondisi seperti saat ini,” pungkasnya.

( HR )

 584 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *