Culik Korban Dengan Dalih Tak Lunasi Utang 7 M, 6 Tersangkan Diciduk Polisi

  • Share

JAKARTA,deteksionline.com – Diduga melakukan tindak pidana penculikan serta merampas hak orang lain dengan cara kekerasan, 6 pelaku diamankan Polda Metro Jaya. Mereka diantaranya berinisial IS, EM, NTS, SPL, MM, IF. Menariknya, dari 6 pelaku itu, terdapat seorang pelaku perempuan berinisial IF.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya mengatakan, awalnya tersangka melakukan penculikan terhadap korban, Elga Sentosa, di Jalan Raya Setu Depan Masjid Al – Iklas Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, pada, Jumat (25/12/2020).

Lalu usai diculik, pelaku membawa korban ke rumah saudara FJ yang beralamat di Depok, Jawa Barat. Selanjutnya korban juga dibawa ke Rest Area Km 34 Tol Jagorawi arah Bogor Kab. Bogor Jawa Barat hingga pukul 13.00 WIB, untuk dipertemukan dengan sdr A R, didalam perjalan korban dipukul oleh tersangka SPL dan hanphone Samsung Note 9 warna hitam di ambil oleh para tersangka.

“Belum sempat bertemu AR, pelaku telah diamankan polisi usai menerima laporan yqng dibuat korban ke Polda Metro Jaya” kata Yusri saat menggelar press release di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (30/12/202).

Guna melancarkan aksi mereka itu, pelaku kata Yusri, berdalih bahwa korban ES terlilit utang senilai 7 M lebih kepada tersangka AR. Sementara pengakuan korban saat diintetogasi polisi, bahwa dari 7 Milliar itu, korban baru melunasi 5 miliar rupiah. Bahkan, ada niat jahat dari pelaku, yang mencoba menghilangkan barang bukti pembayaran senilai 5 miliar itu.

“Supaya pelaku dapat menagih kembali hutangnya dengan melalui anaknya bersama dengan 5 orang rekanya untuk menagih hutang kembali kepada korban,” tambahnya.

Untuk itu, masyarakat pun diimbau tak menggunakan jasa depcolektor, dalam menyelesaikan kasus utang piutang seperti ini, dan segeralah membuat laporan ke pihak penegak hukum.

“Untuk itu diimbau untuk membuat laporan ke polisi apabila menyelesaikan kasus seperti ini,” tutupnya.

Atas perbuatanya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 328 dengan ancaman 8 tahun penjara, 333, 365, 170, serta 335 karena ada kekerasan saat melakukan penculikan.

(Gomes)

 361 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *