Kapolres Mentawai Bersama Dandim Pantau Langsung Kegiatan BPBD Mentawai Susur Sungai Desa Terpencil

  • Share

Mentawai,deteksionline.com- Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at bersama Dandim 0319 Mentawai memantau langsung kegiatan Susur Sungai Oleh BPBD Kepulauan Mentawai.

Kegiatan Susur Sungai itu adalah bentuk kerjasama BPBD Kepulauan Mentawai dengan Polres Kepulauan Mentawai, dan Kodim 0319/Mentawai, dan juga SAR Mentawai di sepanjang Sungai Desa Sidomakmur, Senin (28/12/20).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres, Dandim 0319/Mentawai, Kalaksa BPBD dan Tim SAR Mentawai.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto,ST mengatakan, “Kami siap membantu program pemerintah daerah termasuk pengerahan personil”, terangnya.

“Penyusuran Sungai harus dilakukan dalam rangka normalisasi, karena dengan kegiatan tersebut akan nampak bagian sungai yang sudah tertutup oleh sampah”, tambah Dandim.

Sementara Kalaksa (Kepala Pelaksana) BPBD Mentawai Novriadi menyampaikan bahwa setelah kegiatan penyusuran ini dilaksanakan akan dilanjutkan normalisasi sungai yang akan dikerjakan secara bersama-sama (Goro) bergabung antara pemerintahan dengan masyarakat.

“Normalisasi sungai dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisifasi bencana banjir khususnya diwilayah Kepulauan Mentawai”, jelas Novriadi.

(Delau)

 423 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *