Kapolres Mentawai Kunjungi Desa Terpencil Sambil Membagikan Paket Sembako

  • Share

Mentawai,deteksionline.com-Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at sangat peduli kepada masayakat Kepulauan Mentawai, disela-sela kesibukannya sebagai Kapolres, AKBP Mu’at menyempatkan diri mengunjungi desa-desa terpencil, AKBP Mu’at mengunjungi desa-desa terpencil di Kepulauan Mentawai sambil membagikan Bansos kepada masyarakat, berupa paket Beras 5 Kg sebanyak 62 paket, Sabtu (26/12/2020).

Dalam kunjungan itu AKBP Mu’at menghimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, karena untuk memutus mata rantai Covid-19, patuhi prokes.

” Tentunya patut mematuhi protokol kesehatan Covid19 dengan cara memutuskan mata rantai seperti tetap mewajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir” terangnya, Sabtu (26/12/2020).

Kapolres juga menyampaikan saat ini di Kabupaten Mentawai sangat marak kasus pencabulan dan pelecehan sexsual kepada anak-anak dibawah umur, sementara kebanyakan pelakunya oleh oknum masyarakat bapak- bapak yang sudah segudang cucu, atau sudah punya istri, namun siapa saja yang pelakunya harus ditindak setimpal dengan perbuatanya.

” Siapa saja pelaku pelecehan Sexsual itu mesti ditindak tegas, sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku”, jelas Kapolres.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolres Kepulauan Mentawai didampingi Dandim 0319 Letkol Czi. Bagus Mardyanto, ST.

Sementara itu saat mendampingi kunjungan Kapolres, Anggota Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Kepulauan Mentawai T. Telaumbanua, S.IP, juga diberi kesempatan untuk memberikan Sosialisasi tentang Pokdar, KDRT, Pencabulan dan Pelecehan Seksual, kepada warga masyarakat Matobek, karena mencegah adalah sangat penting untuk menjaga hal- hal yang merugikan diri sendiri dan diri orang lain.

“Persoalan besar lebih baik di perkecil dan persoalan kecil lebih baik di hapuskan, agar jangan terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Kalau terjadi pertengkaran anak-anak, remaja, kalau tidak fatal persoalannya bisa di selesaikan melalui POKDAR Kepulauan Mentawai tidak semuanya persoalan kecil harus di meja hijaukan”, terangnya.

“Kalau persoalan Pencabulan, pelecehan seksual, tidak bisa di selesaikan dengan adat Mentawai, tindakan itu harus diberi hukuman seberat-beratnya, kepada pelaku. Kita sebagai masyarakat Mentawai sangat mendukung Kapolres Kepulauan Mentawai untuk menindak tegas pelaku penyakit masyarakat siapapun orangnya sama di mata hukum”, tambah Bidang Penyuluhan Pokdar Kamtibmas Mentawai ini

Sementara Arimin Kepala Dusun Matobe Kecamatan Sipora selatan, sangat berterimakasih atas kehadiran Kapolres beserta rombongan yang telah berkunjung ke dusun Matobe, dimana dusun Matobe adalah kepulauan terluar.

” Suatu kebanggaan masyakat kami bisa bersalaman dengan Kapolres dan Dandim”, kata Arimin.

(Tim)

 651 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *