488 Keluarga di Kecamatan Jawilan Terima Jamsosratu

  • Share

Serang, Deteksionline.com- Sebanyak 488 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Jawilan, kabupaten Serang telah menerima bantuan sosial (Bansos) Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun anggaran 2020, Rabu (23/12/2020).

Jumlah tersebut terkenal di 9 Desa di Kecamatan Jawilan, menurut KPM mendapat bantuan satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah (Rp 1.250.000).

Diketahui penyaluran Jamsosratu ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Banten dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih, mempersembahkan Jamsosratu di masa pandemi seperti sekarang merupakan wujud Partisipasi pemerintah daerah dalam menggerakkan roda perekonomian nasional melalui bantuan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Sementara itu kordinator pendamping Jamsosratu Siti Khoiriyah menyampaikan pembagian kartu Jamsosratu untuk Desa se-Kecamatan Jawilan sebanyak 488 KPM.

“Ada 488 penerima kita dibagi hari ini dengan membagi kartu Jamsosnya, untuk pencairanya di Bank BJB terdekat, jadi yang kita bagikan hari ini hanya kartunya saja”, katanya

Lanjut Siti Khoiriyah, karena masa pandemi kita bagi pembaginnya di dua tempat, Gedung PKK dan Gedung Paten.

“Dua tempat kita siapkan dengan tetap menerapkan protokol kesahatan (Prokes) ada tempat cuci tangan, petugas dari kesehatan untuk mengukur suhu, maskernya, serta kita atur waktunya tiap Desa”, terang Aroh panggilannya.

Dalam pembagian itu nampak hadir Camat Jawilan, anggota TNI, Kasi Kesos, para pendamping PKH, Pensosmas, TKSK, petugas Puskesmas Jawilan, Kades Pasirbuyut, dan anggota BPD.

(Hidayat)

 505 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *