Bantu Pemkot Probolinggo, Lira Siap Terjunkan Relawan Satgas Tanggap Bencana covid-19

  • Share

Probolinggo, Deteksionline.com-
Pasca meninggalnya Wakil Walikota Probolinggo karena positif covid 19 membuat kota probolinggo di klaim sebagai kota zona merah, sehingga tindakan oleh petugas forkopimda semakin ketat untuk melakukan pencegahan penularan virus corona yang kian marak dikota Mangga ini.

Upaya untuk melakukan pencegahan penularan virus tersebut, pemerintah kota Probolinggo bersama Forkopimda juga dengan tegas melalui surat edarannya menghimbau kepada pengelola/pemilik/pelaku ekonomi/usaha yang ada di Probolinggo kota untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung informasi Rakyat (Lsm Lira) mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh pemerintah kota Probolinggo untuk mencegah penularan pandemic corona virus disease (covid- 19) dengan memperketat operasi yustisi secara acak dan tes swab diberbagai titik lokasi keramaian massa.

Hal ini Walikota Lsm Lira kota probolinggo Prasetyo Eko Karso mengatakan, “saya sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pemerintah kota Probolinggo dalam penanganan pencegahan penularan virus corona ini”, tegasnya.

“Saya siap terjunkan relawan satgas tanggap bencana virus corona (covid 19 Lsm Lira) guna membantu pemerintah kota probolinggo dalam melakukan upaya pencegahan penularan virus corona ini secara bersama sama” tambah Eko diruang kerjanya, Minggu (18/12/2020)

Saya minta kesadarannya kepada seluruh masyarakat kota probolinggo agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, agar wabah ini segera berahir.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah ini” imbuh Eko disela mengakhiri perbincangannya.

Diketahui, pemerintah kota Probolinggo bersama Forkopimda terus melakukan peningkatan operasi yustisi dan tes swab guna menekan angka penyebaran virus corona, bagi masyarakat yang terjaring apabila dites swab menghasilkan positif maka akan dikarantina guna menjalankan proses penyembuhan lebih lanjut.

(Irfan)

 517 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *