Polres Serang Kota Tetapkan Ketua Panitia Kerbau Cup Walantaka Serang Menjadi Tersangka

  • Share

Serang, Deteksionline.com- Kepolisian Resort Serang Kota ahirnya menetapkan

Muh Taufiq Rahman (36) Ketua Panitia penyelenggara sepakbola Kerbau Cup Kecamatan Walantaka Serang menjadi tersangka.

Hal itu disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Serang AKP Indra Feradinata atas seizin Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit Pranoto kepada Deteksi Online melalui pesan Whats App, Senin (14/12/2020). Polres Serang Kota sudah menetapkan Satu Tersangka.

“Y pak. Sekarang sudah diperiksa, TSKnya terhadap Ketua Panitia atas nama Muh Taufiq Rahman (MTR) 36 Tahun”, terang AKP Indra saat menjawab konfirmasi via Whats App.

Kasatreskrim AKP Indra Feradinata melanjutkan, Tersangka dikenakan pasal 93 Undang – Undang Karantina dan 216 KUHP.

” Tersangka dikenakan Psl 93 UU Karantina dan psl 216 KUHP”, jelas AKP Indra kembali.

Mengingat ancaman hukumannya hanya 1Tahun, AKP Indra Feradinata menerangkan, Tersangka MTR belum dilakukan penahanan.

“Belum ditahan karena ancamannya 1 Tahun penjara”, terangnya.

Sebelumnya diketahui, dengan terjadinya kerumunan massa saat pertandingan final sepakbola Kerbau Cup, sehingga menyebabkan AKP Kasmuri, SH.,  dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKP Sudibyo.

Kemudian AKP Kasmuri mendapatkan jabatan sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengendalian Operasi (Dal Ops) Polres Serang Kota.

“Tentunya ini menjadi bahan pelajaran dan evaluasi bagi kita dan berharap tidak terjadi lagi. Di massa pandemi tetap terapkan protokol kesehatan, agar masyarakat semakin disiplin. Izin keramaian kita tidak mengeluarkan,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadit Pranoto, di Mapolres Serang Kota, usai serah terima jabatan Kapolsek Walantaka, Kamis (03/12/2020).

Kerumunan massa pertandingan final sepakbola itu terjadi Rabu, (2 /12/ 2020) kemarin. Dalam flyer yang beredar, pertandingan sepak bola Kerbau Cup itu terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 800 ribu.

Massa pendaftaran berlangsung sejak tanggal 07-24 September 2020 dan pertandingan di mulai tanggal 27 September 2020 dengan hadiah satu ekor kerbau.

(Hidayat)

 667 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *