Kombes Haryo Sugihartono : Ini Alasan Musda Ansori Cs Belum Dilakukan Penahanan

  • Share

Kombes Haryo Sugihartono Direktur Ditreskrimsus Polda Babel

Pangkalpinang, Deteksionline.com- Terlibat kasus dugaan korupsi di PT Timah, Musda Ansori bersama Stafnya Muchlis Ahmadi dan Faunra Catur Mahayana sampai saat ini belum dilakukan penahanan oleh penyidik ​​Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dikabarkan sebelumnya, pada Rabu (8/12/2020) Musda Ansori bersama kedua rekannya yaitu Muchlis Ahmadiyah dan Faunra Catur, ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik ​​Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam tindak pidana korupsi pembelian pasir timah berkadar rendah yang mengakibatkan kerugian negara Milyaran Rupiah.

Musda Ansori Mantan Kepala Wasprod PT Timah

Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Haryo Sugihartono menjelaskan ada beberapa alasan yang menyebabkan Musda Cs belum menunjukkan.

Kita memiliki alasan obyektif kenapa tersangka tidak bukti bukti pak, yaitu tersangka tidak akan menghilangkan barang (karena barang bukti sudah kita sita semua), tersangka tidak akan bertindaknya lagi (tersangka statusnya sudah dirumahkan dan tidak lagi aktif sebagai karyawan PT Timah), tersangka tidak akan bertindaknya lagi (tersangka statusnya sudah dirumahkan dan tidak lagi aktif sebagai karyawan PT Timah), tersangka tidak akan bertindaknya lagi escap diri (tsk identitassnya jelas) “, jelas Kombes Haryo Sugihartono kepada Deteksi Online, Sabtu (12/12/2020).

Selain itu Ditreskrimsus Kombes Haryo mengatakan juga, ada alasan lain yang menyebabkan Polda Kepulauan Bangka Belitung belum melakukan penahanan terhadap Musda Cs, yaitu alasan subyektifnya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Alasan subyektifnya karena pandemi Covid-19 kita meminimalisir kemungkinan tersangka agar menghindari risiko penyebaran covid 19, tq”, Terangnya.

Sementara itu Musda sendiri sampai saat ini belum memberikan tanggapan apapun, walaupun Deteksi Online sudah berkali-kali mencoba menghubungi melalui telepon dan pesan whats app, namun belum ada tanggapan dari Musda.

Penulis: Herman

 1,488 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *