Molen Serahkan Bantuan Kepada Ratusan Pelaku UMKM di Pangkalpinang

  • Share

Desember 3, 2020 Pangkalpinang, Deteksionline – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) serahkan bantuan kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota Pangkalpinang. Molen mengungkapkan kondisi sekarang apalagi di zaman covid 19 ini yang hidup yang bisa menghidupkan yang bisa bertahan salah satunya adalah UMKM. Kamis,(3/12) dihalaman kantor Walikota Pangkalpinang.

Ia mengatakan, oleh sebab itu nggak usah muluk-muluk, sebab pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang, yang diperlukan UMKM, itu sebetulnya simpel-simpel saja tidak terlalu muluk-muluk.

“Yang dibutuhkan pelaku UMKM sebenarnya gak muluk-muluk, bagaimana mereka bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Selanjutnya Molen menjelaskan biarkan mereka berinovasi jualan cuman tolong ditertibkan sedikit tidak mengganggu para pembeli jadi yang jual nyaman yang beli nyaman.

“Cuma tolong bantu Pemerintah kota Pangkalpinang jangan sampai pelaku UMKM menganggu ketertiban dan keamanan. Silahkan jika mau berdagang tapi harus ikut aturan dan tertib,” pintanya.

Selanjutnya bantu-bantu apa yang dibutuhkan kasih tenda kasih, gerobak dan berikan bantuan yang seperti yang di depan kita ini dan terakhir mungkin bantuan permodalan.

“Bank Sumsel Babel tolong bantu permodalan untuk kawan-kawan UMKM kita simpel itu saja kondisi sekarang ini tidak muluk-muluk, karena mereka ini adalah ujung tombaknya perekonomian di Pangkalpinang,” pinta Walikota Pangaklpinang.

Ia juga menyebutkan untuk saat ini apalagi di zaman covid 19 kita buka seluas-luasnya sekarang untuk usaha jangan kita kalah dengan covid 19 ini.

“Silahkan berusahalah seluas-luasnya tapi dengan protokol covid 19 kita mau makan semuanya mau makan ada yang mau ketemu dengan saya langsung pak jualan di trotoar Pak yang di sana Pak tolong ditampung pinangpura. Silakan asal tolong jaga ketertiban keamanan,” tegasnya.

Molen juga menyebutkan kita tidak ada gusur menggusur kita adanya cuma ditertibkan dirapikan bicara baik-baik saja Oke semuanya jadi di Pangkalpinang Carilah duit semua Tapi ikuti aturannya.

“Saya rasa hari ini bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk para pelaku UMKM agar lebih giat lagi jangan lihat barangnya tapi manfaatnya ini yang penting ini kurang lebih hampir Rp 500.000.000 yang dibagi untuk seluruh UMKM yang ada di kota Pangkalpinang sekali lagi ini bentuk apresiasi kami kemarin tenda dan gerobak hari ini barang-barang seperti ini berikutnya mungkin nanti adalah permodalan yang lagi kita kejar mudah-mudahan semua bisa merasakan.

“Bantuan ini bertahap ya,jaga kesehatan kita semua bertahan dalam kondisi seperti sekarang ini untuk bertahan saja dalam kondisi sekarang ini sudah cukup baik 2021 kita tatap masa depan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis : Gei

 305 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *