Lawan Covid-19 TSP Kab Serang Gelar Sosialisasi di Kec Jawilan

  • Share

SERANG,deteksionline.com-Guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan di wilayah Jawilan tim Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Serang menggelar kegiatan sosialisasi Bersama Lawan COVID-19, bertempat di Aula UPT Puskesmas Jawilan, Senin (30/11/2020)

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Muspika kecamatan khususnya Puskesmas sebagai otoritas yang berkompeten dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Jawilan.

Ketua TSP kabupaten Serang, Anas Mathofani S H menyatakan kegiatan bakti sosial berupa sosialisasi bersama lawan COVID-19 itu ditujukan kepada perusahaan di wilayah Jawilan.

Menurut Anas, kegiatan ini upaya sosialisasi serta memberikan edukasi mengenai bahaya COVID-19 dan langkah-langkah pencegahan kepada para pimpinan di lingkungan perusahaan.

“Kami berharap perusahaan dapat memahami dan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 secara cepat, tepat dan mengerti koordinasinya”, Imbuhnya.

Lanjut Anas, perusahan bisa di tutup sementara jika ada karyawanya terkena Covid -19, terlebih lagi secara Nasional kasusnya meningkat secara signifikan

“Jika terjadi pekerja yang terpapar Covid, maka dampaknya bukan hanya kepada karyawan namun kepada pengusaha juga, serta masyarakat di sekitarnya”, imbuhnya kembali.

Sementara itu Camat Kecamatan Jawilan H. Agus Saepudin menyampakan, terkait koordinasi semua pihak yang ada di wilayah Jawilan termasuk para HRD perusahaan.

“Ini bentuk keseriusan Satgas Covid -19 dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan perusahaan yang ada di kita, Alhamdulilah perwakilan perusahaan hadir sebagai bentuk keseriusan dalam penangan Covid”, terang Agus.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Jawilan Imas Migiarti, Kapolsek Jawilan Yang diwakili Kanit Intel Maman, dan Danramil Kopo-Jawilan yang diwakili Solichin, Serta dr Osi Arosi sebagai narasumber.

Penulis : Hidayat

 570 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *