Peringati Hari Pahlawan, Zubaedah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Lakukan Ziarah di TMP Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang,Deteksionline.com-Dalam rangka memperingati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, tepat di Hari Pahlawan 10 November 2020 yang jatuh pada hari Selasa, Zubaedah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Pangkalan Baru Pangkalpinang.

“Tidak hanya untuk dikenang saja, tapi sejarah bangsa Indonesia juga mengajarkan keteladanan. Keteladanan yang disampaikan untuk kita semua dan anak-anak Indonesia sebagai generasi muda hingga menuju Indonesia emas,” kata Zubaidah, Selasa (10/11/2020).

Ia menambahkan, keteladanan tersebut yaitu kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dan melakukan kewajiban serta hak mereka sebagai penerus bangsa.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini merupakan hasil perjuangan pahlawan kita. Pengorbanan mereka tidak sedikit karena terkadang mereka juga harus mengorbankan keluarga mereka, dimana para istri dan suami harus menjadi janda dan duda, anak-anak menjadi yatim piatu dan sebagainya. Banyak nilai sepritual yang bisa menjadi tauladan bagi kita dari jasa para Pahlawan,” katanya.

Dengan demikian, ia berpesan agar generasi bangsa dapat menghargai jasa pahlawan. “Setelah kemerdekaan dizaman sekarang ini kita patut mengenang Pahlawan dan dapat menjadi figur cinta bangsa sendiri, dan kita harus meneruskan perjuangan mereka di masa zaman kemerdekaan sekarang ini,” kata dia.

Penulis : Red

 330 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *