Cawagub Sumbar Audy Joinaldy Kunjungi Mentawai Jual Program Mentawai Keluar dari 3 T

  • Share

Mentawai, Deteksionline.com– Berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir.Audy Joinaldy menjanjikan kepada masyarakat Mentawai, jika nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat priode 2020-2024, akan memperjuangkan Mentawai keluar dari daerah 3 T, yaitu daerah Tertinggal, daerah Terluar dan daerah Termiskin di Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu dikatakan Audy saat jumpa pers di Hotel Bundo Guest KM.6 Tuapejat Kabupaten Mentawai, Senin malam (2/11/2020). DI Provinsi Sumatera Barat ini Kabupaten Mentawai adalah Kabupaten Terluar, Termiskin dan Tertinggal dalam hal pembangunan.

” Kalau dipercayakan nanti sebagai Wagub, saya akan perjuangkan Mentawai keluar dari daerah 3 T, daerah Tertinggal, daerah Terluar dan daerah Termiskin”, Ucapnya kepada Deteksi Online, Senin (2/11/2020).

Menurut Audy, banyak potensi yang dapat di kembangkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai salah satunya Pariwisata dan Perikanan, Pertanian dan lainnya, dan pastinya memilki peluang yang cukup besar apa bila di kembangkan secara profesional dan ada keseriusan.

“Kalau dikembangkan secara profesional, Mentawai merupakan daerah yang kaya, Mentawai punya Pariwisata yang menarik, Pertanian dan Perikanan melimpah”, Imbuh Audy.

Audy juga berjanji akan memberikan insentif untuk para Guru di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar Rp 2.500.000,- perbulan perguru.

“Insya Allah nantinya, kalau kita di amanahkan untuk memimpin Sumbar, 2020 -2024, kita memberikan insentif kepada guru-guru seluruh Mentawai, sebesar Rp. 2.500.000 per orang tiap bulan. agar mereka fokus karena ini kabupaten sangat terluar dan fokus dalam percepatan pembangunan Mentawai, agar dapat keluar dari daerah 3 T”, Ungkap Cawagub yang berpasangan dengan Mahyeldy Walkot Padang Dua priode.

Kedatangan Audy ke Kabupaten Kepulauan Mentawai disambut dengan Tari adat Kabupaten Mentawai, Tari Turuk Sekerei.
Masyarakat Kabupaten Mentawai sangat antusias dalam menyambut kedatangan Audy ini.

Penulis : Delau

 1,302 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *