Pemkot & DP3AKB Pangkalpinang Ajak Semua Lindungi Hak Anak

  • Share

Pangkalpinang,Deteksionline.com – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam hadir sebagai salah satu motivator dalam kegiatan Workshop Pencegahan Kekerasan dan Kenakalan Terhadap Anak Provinsi Bangka Belitung dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung di Sun Hotel Pangkalpinang, Senin( 26/10).

Dihadapan para peserta yang hadir menyebut bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang berkomitmen penuh untuk memberikan ruang perlindungan dalam rangka tercapai dan terpenuhinya hak-hak anak di Kota Pangkalpinang. Karena ini merupakan kewajiban yang harus sediakan oleh pemerintah.

Radmida Dawam menyebut bahwa, pendidikan utama bagi setiap anak, memang adanya di rumah di keluarganya , sehingga sudah menjadi tugas para orang tua untuk membekali dengan pendididikan yang terbaik, terutama pendidikan agama yang harus kuat, bahkan orang tua tidak boleh hanya menyerahkan pola pendidikan dan asuh anak hanya kepada sekolah atau lembaga pendidikan informal lainnya , karena sejatinya sekolah hanya pelengkap pendidikan kepada anak ketika di rumah.

” Mari sebagai orang tua, kita langsung memberikan contoh yang terbaik kepada anak, sebab apapun yang dilakukan orang tua tentu akan di tiru oleh anak, baik tentang bagaimana kegiatan dan perbuatan orang tuanya,”ujar Radmida Dawam yang juga seorang dosen ini.

Ia berharap melalui kegiatan workshop Pencegahan Kekerasan dan Kenakalan Terhadap Anak Provinsi Bangka Belitung ini, akan terus ikut memberikan inspirasi kepada semua peserta yang hadir dan akan menularkannya kepada masyarakat di sekitarnya.

”Karena setiap anak punya hak untuk mendapatkan pengasuhan dan perlindungan , para orang tua termasuk pemerintah punya kewajiban memberikannya dengan sebaik-baiknya,”.Tambah Radmida Dawam lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, Eti Pahriyati juga berharap dari kegiatan workshop ini akan dapat terus ikut memberikan edukasi berkelanjutan akan pentingnya memberikan perlindungan dan tersalurkannya hak-hak anak.

Ia ingin semua anak-anak kita merdeka dari berbagai tindak kekerasan secara fisik maupun phisikisnya. Sebab apa yang dialami oleh anak di masa kecilnya, akan menjadi bekal demi tercapai masa depan cerah bagi sang anak di masa dewasanya.

”Melalui workhshop ini kita ingin semua anak Indonesia khususnya anak Kota Pangkalpinang terlindungi dari segala macam bentuk kekerasan terhadap anak. Sebab itu jika ada mendapatkan informasi atau laporan, maka kami biasanya akan langsung croschek, dan kalau memang benar, maka akan tindak lanjuti, sesuai dengan apa yang seharusnya menjadi kewenangan kami bahkan siap mendampingi maupun memediasi sampai selesai,” Tambah Eti lagi.

Penulis ; Liya

 441 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *