Polres Belitung Gelar Operasi Zebra Menumbing 2020

  • Share

Belitung, Deteksionline.com – Kepolisian Resort Belitung menggelar Operasi Zebra Menumbing dengan sistem hunting dan stasioner ini. Sasaran utama, pelanggaran kasat mata, kendaraan overload atau bermuatan berlebihan, dan knalpot racing, kendaraan harus menggunakan Standar Natinaonal Indonesia (SNI), Senin (26/10).

“Kita menerapkan E-Tilang, pelanggar yang terjaring razia langsung bayar ke bank. Kalau pelanggaran menggunakan knalpot brong, maka motornya akan kami tahan selama satu bulan,” jelas Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih , kepada awak media .

Menurut AKP Dwi, kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong ini, meresahkan masyarakat dengan suara yang nyaring.

“Operasi Zebra Menumbing akan kita gelar sore hari dan malam, menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata AKP Dwi.

Kendaraan yang menggunakan knalpot racing akan ditahan selama sebulan dan diminta untuk menggantikan dengan standar pabrik.

” Yang menggunakan knalpot racing, kendaraannya akan kita tahan sebulan dan diminta untuk menggantikannya dengan standar pabrik”, Imbuh AKP Dwi dengan tegas.

Sementara itu, bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker atau tidak menaati peraturan protokol kesehatan covid-19, akan ditegur secara lisan, dan nantinya akan diberikan masker.

“Iya, kami berikan terguran sama seperti yustisi. Dan kami berikan masker kepada pelanggar, ” ucap Kasat Lantas Polres Belitung tersebut.

Sesuai atensi Kapolda Babel, AKP Dwi melanjutkan, barang bukti yang ditahan selama sebulan dan diwajibkan untuk menggantikan dengan standar.

“Denda menyesuaikan pasal yang dilanggar, dan denda berbeda sesuai pelanggaran,” Terang AKP Dwi.

Penulis ; Iskandar

 837 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *