Berhasil Tangkap Bos Ganja, Tiga Kapolsek di Mentawai Mendapat Penghargaan

  • Share

Mentawai, Deteksionline.com-
Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, SH. MH, memberikan Penghargaan kepada Kapolsek Siberut selatan, Kapolsek Sikakap dan Kapolsek Siberut utara dalam apel pagi dilapangan Mapolres Mentawai, Rabu (21/10).

Penghargaan itu diberikan setelah keberhasilan beberapa anggota di Tiga Polsek Mentawai yang berprestasi  menangkap pengedaran Narkoba jenis  Ganja 1.5 Kg dan Sabu.

AKBP Mu’at menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan wujud  apresiasi dari Pimpinan kepada anggota polres diwilayah Polsek Mentawai.

” Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih Pimpinan atas prestasi, kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat kemudian kerja iklas, yang sudah dilaksanakan dan memberikan pengertian terbaik, kepada masyarakat bangsa dan negara “, Ungkap Kapolres.

AKBP Mu’at mengatakan juga, kita mengetahui bahwa anggota Polres Mentawai di tuntut untuk selalu bekerja keras, silih berganti dari mulai kita melaksanakan berbagai Operasi Mata Praja, Operasi Ambang Nusa Dua tahap Kelima dan juga Operasi Yudiksi dan juga mewujudkan kamtibmas yang kondusif, itu juga di tuntutkan kesiap siagaan kita di dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Itu prestasi kerja keras rekan – rekan anggota Polres Mentawai, sekarang jaman era globallisasi gitallisasi, kita di tuntutkan kerja dengan cerdas dengan berbagai proses aplikasi IT bahwa sekarang ini kita di butuhkan kerja dengan cerdas, sekarang semua pelaporan sudah berbasis aplikasi IT”, Ujarnya.

Kapolres berharap, oleh karna itu rekan-rekan harus kerja keras,  cerdas  kalau terlambat, kalau tidak melakukan secara cepat kita dianggap tidak bekerja, untuk itu tidak ada lagi alasan tidak bisa laporan secara cepat, kita menyadari di bandingkan dengan Polres -Polres lain mungkin keterbatasan kita di Mentawai  adalah link daringnya, namun kemudian itu tidak menyurutkan untuk terus memperbaiki kinerja kita .

” Harus betul-betul mensiasati ini, adalah tuntunan dari pimpinan kita, untuk segera membekali diri dengan perangkat kerja yang berbasis aplikasi,
dan saya berterimah kasih sekali kepada rekan- rekan Kapolsek -Kapolsek yang berprestasi di Mentawai. Juga saya sangat bangga dengan kehadiran Pengusur Pokdar Kamtibmas Mentawai, pada hari ini bersama dengan kita”, Kata Mu’at .

Sementara itu di kesempatan ini Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Mentawai, Nikanor Saguruk mengatakan organisasi Pokdar  Kamtibmas yang belum lama dibentuk ini agar dapat memberikan semangat kepada Kapolres Mentawai sebagai mitra kerja dalam menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat .

“Pokdar siap mendukung pelayanan Kapolres Mentawai termasuk dalam pembentuk pengurus Pokdar di Sepuluh Kecamatan Sekabupaten Mentawai, dan harus sudah selesai bulan Desember 2020 ini dan pengukuhan pengurus Pokdar di Kecamatan”, Ujar Nikanor Saguruk.

Penulis ; Delau

 608 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *