UNMUH Babel Pejuang Millineal Siap Hadapi Era 4.0

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline.com – Universitas Muhammadiyah ( UNMUH) Bangka Belitung bersama 20 Perguruan Tinggi ( PT) yang tersebar di 12 Provinsi se Indonesia melaksanakan Webinar Merdeka Belajar- Kampus Merdeka, Rabu (21/10).

Pembelajaran Jarak Jauh Era 4.0″ dengan para pembicara yakni Sub Koordinator dari Pembelajaran Khusus, Yunita Prioningsih,S.sos .Taufik Ismail,S.T.,M.C, dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Universitas Ahmad Dahlan ( LPP UAD) Bidang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Dr.Hari Wibawanto, M.T dari Bidang Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) Universitas Negeri Semarang.

Rektor UNMUH Babel, Fadilah Sabri dalam sambutannya pun sangat mengapresiasi atas terselanggaranya webinar ini.

“Kendati kita terhalang oleh pandemi covid-19 sehingga seminar ini kita laksanakan secara webinar atau virtual.Tapi bersama 12 perguruan tinggi yang serentak melaksanakan kegiatan ini tentu tidak terlepas dari adanya kesamaan visi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kita menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Fadilah Sabri.

Fadilah juga menyebut bahwa di zaman ini yang serba di mudahkan dengan teknologi ini ,sehingga tentu jarak tidak akan lagi menjadi pembatas ruang gerak manusia untuk terus aktif berkreasi menghasilkan karya terbaiknya.

“Mari jadikan kegiatan seminar secara virtual ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang kuat demi membangun kualitas pendidikan kita dan sumber daya agama, bangsa dan negara yang lebih baik,”harapnya.

Ia juga berharap khususnya juga kepada seluruh keluarga besar Civitas Akademika UNMUH Babel sebagai pejuang millineal yang melek dengan kecanggihan teknologi sekaligus dituntut agar semakin siap menghadapi era digital 4.0.

“Sebagai pejuang milineal maka tentu kita harus akur dengan yang namanya teknologi, sebab kalau gagap teknologi ( gaptek) maka kita akan mundur, ketinggalan dengan kemajuan zaman yang sangat cepat sekali hadir dengan perubahan- perubahannya ini,”dorong ustad Fadilah lagi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Webinar Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ” Pembelajaran Jarak Jauh Era 4.0 UNMUH Babel”, Maulina Hendrik juga menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan webinar ini walaupun harus dilaksanakan di tengah pandemi covid-19.

” Tentunya kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekali untuk kita terus bersama membangun kualitas pendidikan kita semakin lebih baik dan maju dan siap menghadapi era industri 4.0″, ujarnya penuh semangat.

Penulis ; Liya

 361 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *