Mentawai Tambah 21 Orang Kasus Baru Covid-19

  • Share

Mentawai, Deteksionline.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar didampingi Kabag Hukum, serieli Bawamenewi, SH menyampaikan, hari ini Senin ( 19/10) ada penambahan sebanyak 21 orang pasien positif Covid-19.

Sementara itu pasien dirawat di RSUD Mentawai 10 orang, fasilitas khusus 4 orang, Isolasi mandiri 1 orang, Isolasi di Provinsi Aceh 1 orang, Puskesmas Sioban 1 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang dan Puskesmas Malakopak 1 orang.

“Kita harapkan seluruh masyarakat mewaspadai virus Corona tanpa gejala, agar masyarakat tetap menjaga mengikuti protokol kesehatan”, Kata Lahmuddin.

Sementara Juru Bicara Kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mentawai, Serieli Bawamenew, SH, bahwa apabila terjadi pelonjakan kasus, pihaknya telah meninjau beberapa Hotel di Wilayah Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk dijadikan tempat karantina tambahan.

“Kita sudah bekerja sama dengan beberapa hotel dan hasil survei sudah ada pemilik hotel yang bersedia untuk itu,” Ujarnya.

Adapun kriteria direncanakan tempat karantina itu yakni, adanya ranjang, kamar mandi tersedia dalam kamar dan adanya ruang khusus di dalam hotel bagi petugas kesehatan saat melakukan perawatan dan pengawasan.

“Untuk makan pasien Covid-19 nanti di sana, merupakan tanggung jawabnya Dinas Sosial, artinya pemilik hotel hanya menyediakan tempat saja,” Terang Serieli Bawamenewi, SH

Akan tetapi lanjutnya, bagi petugas hotel akan dibekali teknik dalam melindungi diri saat membersihkan ruang hotel tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)”, Tuturnya.

Penulis ; Delau

 462 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *