17 Kampus UIC Berdiri di 2021, Babel Masuk Daftar

  • Share

Huzaini : Minta Doa Restu dan Dukungan

Pangkalpinang, Deteksionline.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional telah memiliih Bangka Belitung sebagai salah satu daerah persiapan untuk pendirian Universitas Insan Cita Indonesia (UIC) dengan Program Study Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dari 17 daerah yang akan menjadi target KAHMI Nasional pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koordinardor Presidium KAHMI Wilayah Babel, drg. Huzaini didampingi Sekeratis KAHMI Babel, Edi Setiawan dan sejumlah anggota KAHMI Wilayah Babel lainnya baru-baru ini.

Ia mengaku sangat bersyukur, karena KAHMI Nasional telah bersedia merekomendasikan untuk rencana pembangunan UIC dengan Program PJJ ini termasuk di Babel.

“Untuk prosesnya sekarang sudah ada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Republik Indonesia.Target kita UIC PJJ ini sudah bisa operasional di 2021,”harap Huzaini.

Huzaini mengaku sangat optimis, UIC dengan Program Pendidikan Jarak Jauh ini juga akan berdiri dengan 2 fakultas yakni Fakultas SAINS dan Tehknologi dan Fakultas Sosial Humaniora untuk jenjang Srata 1 dan Strata 2.

Ia juga menyebut optimis bahwa KAHMI Wilayah Bangka Belitung tentu sangat apresiasi, dan sudah siap sepenuhnya mendukung, karena salah satu persyaratan untuk berdirinya UIC ini juga adalah harus punya gedung.

KAHMI Babel sudah punya gedung yang berdiri dilahan sendiri di Jl.Fatmawati Pangkalpinang, meskipun langkah ke depan kita tetap akan mencari lahan yang lebih refresentatif lagi.

“Karena kehadiran UIC Program PJJ ini tentu sudah sejak lama kita rindukan, apalagi yang namanya pendidikan itu bukan saja sekedar penting tetapi tetap harus di kejar dan bermanfaat hingga ke liang lahat,”ujarnya sembari juga meminta doa restu dan dukungan dari seluruh keluarga besar alumni HMI dimana pun berada.

Penulis ; Liya

 2,055 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *