Pemkot Pangkalpinang Pertahankan WTP

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline.com —
Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali bisa menerima penghargaan Pemerintah
Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Tahun 2019 dengan pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengengecualian, Rabu (14/10).

Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut berlangsung diruang Pasir Padi kantor Gubernur Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan apresiasi atas apa yang diraih oleh Kota Pangkalpinang dan Erzaldi berharap kedepannya untuk bisa menjaganya karena WTP ini adalah menjadi modal untuk mengelola keuangan daerah semakin baik.

” Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang terus berusaha mempertahankan WTP ini dan yang baru mendapatkan WTP, harapan kedepannya ini terus dijaga karena WTP ini bukan akhir dari tujuan karena dengan WTP ini kita lebih bisa mengelola keuangan menjadi lebih baik, ” Ujar Gubernur.

Dengan pengelola keuangan yang baik saya akan membuat proses pembangunan tepat sasaran, efektif, dan efisien sehingga dengan pengelolaan keuangan yang baik akan membuat secara merata oleh Pemerintah Daerah masing-masing, sehingga berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita, ” Ucapnya.

Sementara itu Sekda Pemerintah Kota Pangkalpinang mengatakan, dengan diperolehnya penghargaan tersebut dapat dijadikan budaya supaya setiap tahunnya Pemkot Pangkalpinang terus mendapatkan Opini WTP.

“Harapan kami dengan adanya opini WTP kali ini jangan hanya berhenti disini, tapi harus dijadikan budaya untuk setiap tahunnya memproleh opini ini,” Kata Ratmida.

Radmida menambahkan, ” setiap daerah meraih penghargaan opini WTP akan menerima penghargaan dari pusat berupa anggaran. Dan WTP ini adalah yang ke Tiga kali yang diraih Pemkot Pangkalpinang”, Ungkap Sekda Pangkalpinang.

Penulis ; Gery Julianto

 284 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *