Dinas Dikbud Pangkalpinang Musnahkan Buku LKS Bermasalah

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline.com-
PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi memusnahkan Ratusan Buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang menimbulkan polemik, Selasa (13/10).

Sebanyak 374 buku LKS yang bermasalah itu diambil dari Tiga Sekolah Dasar, dimusnahkan dengan cara dibakar dihalaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jumlahnya itu 379 buku dan ada beberapa buku yang diminta oleh Kejaksaan Negeri untuk sampel laporan, dan satu diminta oleh Kesbangpol,” ujarnya.

Eddy menjelaskan, dari hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan buku tersebut terjadi kesalahan pengetikan yang mana dalam lembaran LKS halaman 10 tersebut tepat pada soal nomor 15 pilihan ganda bertuliskan “ *abi Muhammad SAW*.

Namun sangat disayangkan dalam penulisannya yang seharusnya Huruf “N” malah tertulis huruf “B” yang bermakna lain hingga menjadi nama hewan.

“Padahal sejak tahun 2013 tidak ada lagi istilah LKS. Sebab materi pembelajaran sudah rigid dan terkontrol sangat ketat melalui pusat perbukuan maupun kurikulum yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)”, Imbuh Eddy.

Penulis ; Gery Julianto

 222 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *