Rayakan HUT DPD RI ke-16, Senator Ahmad Bastian Bagikan Masker

  • Share

Lampung, Deteksionline.com-
DPD RI sebagai representasi daerah, menyadari bahwa banyak aspirasi masyarakat yang masih perlu diperjuangkan untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dan daerah.

Oleh sebab itu, untuk memperjuangkan terpenuhinya harapan masyarakat di berbagai Daerah. Di usia Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang ke-16, DPD RI kembali serukan penguatan kelembagaan untuk memperkuat perjuangan DPD RI dalam mewujudkan aspirasi daerah.

Gagasan mendasar pembentukan DPD RI adalah adanya keinginan untuk lebih mengakomodasi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik yang berkaitan dengan kepentingan Daerah di tingkat pusat.

Sehingga DPD RI harus lebih dilibatkan dalam proses legislasi yang menyangkut kepentingan dan percepatan pembangunan di Daerah.

Untuk itu Senator Ahmad Bastian dalam acara HUT DPD RI di dapilnya melaksanakan kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer. Kegiatan itu adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat, di pandemi covid-19. Dan kegiatan pembagian masker tersebut disambut antutias oleh masyarakat dan para santri.

Pembagian masker dilakukan oleh Ahmad bastian di pondok pesantren Darul Huffaz lampung. Dalam pembagian masker di pondok pesantern tentunya, mematuhi protokol kesehatan.yang berlaku tetap menjaga jarak, dan cuci tangan dan mengunakam masker.

“Tentunya DPD RI genap berusia yang ke 16 tahun terus menyerap Aspirasi daerah,dan memajukan daerah, untuk kepentingan daerah. yang terus diperjuangan oleh setiap senator di dalam rapat-rapat dengan pemerintah pusat,”ucapanya di pondok pesantren, Senin ( 5/10).

Selain itu, dalam acara yang diselengarakan oleh Senator DPD RI dalam memperingati HUT DPD RI dihadiri narasumber ustad Khoirul ulum.

” KIta kembali menggelorakan semangat DPD RI dengan semboyan “Dari Daerah Untuk Indonesia”, sebagai wujud dari partisipasi dan kontribusi daerah sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia¬† (NKRI),”pungkas Bastian.

Penulis ; Budi Setiawan

 342 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *