Hari Ini Penambahan Covid-19 di Mentawai 8 Orang

  • Share

MENTAWAI,Deteksionline.com-Berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand hari ini, Senin (5/10/2020) pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Mentawai bertambah 8 orang.

Hal itu disampaikan langsung oleh  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar melalui pesan Whats App kepada Deteksi Online.

” Bahwa sampai hari ini  56 orang sudah terpapar virus Corona, jumlah itu sudah termasuk penambahan 8 kasus”, ungkap Lahmuddin.

Dari jumlah 56 pasien Corona itu, yang dirawat di RSUD Mentawai 15 pasien, yang di isolasi di Puskesmas Sikabaluan 3 pasien, yang isolasi Rumah Sakit PRATAMA Muara Siberut, Kecamatan Siberut ada  3 pasien, yang isolasi di Puskesmas Sioban Kecamatan Sipora Selatan 2 pasien.

Sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah  33 pasien.

Lahmuddin menghimbau kepada masyarakat Mentawai agar selalu patuhi protokol kesehatan,  tidak ada cara lain memutuskan mata rantai virus Corona di Kepulauan Mentawai.

” Patuhi prokes, selalu menjaga diri dengan budayakan memakai masker, sering sering cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak, karena kita tidak mengetahui orang terinfeksi tanpa gejala”, imbuhnya.

Penulis ; Delau

 314 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *