Senator Alexander Fransiscus Lakukan Giat Kunker Kepada Danlanal Babel

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya, anggota DPR RI dari Komite II asal Provinsi Bangka Belitung melakukan giat Kunjungan kerja (kunker) kepada Danlanal Bangka Belitung (Babel) Kolonel TNI Dudik Kuswoyo, di Pangkalpinang, Senin ( 4/10/2020).

Dalam kunjungan itu, Alexander Fransiscus meminta penjelasan dari Danlanal Babel Kolonel TNI Dudik Kuswoyo tentang prestasi yang dicapainya.

Alex ( biasa disapa) mengatakan, Danlanal memaparkan pelaksanaan kegiatan pengamanan pelabuhan- pelabuhan besar di Bangka Belitung seperti Belinyu, Muntok, Sadai dan Belitung.

“Beliau mamaparkan kepada saya terkait pengamanan-pengamannya di Pelabuhan Besar di Bangka Belitung seperti Pelabuhan Belinyu, Pelabuhan Muntok, Pelabuhan Sadai dan Pelabuhan Belitung”, kata Alex saat ditanya awak media.

Kemudian juga, Danlanal baru-baru ini pernah menangkap pengiriman 2000 Ektasi di Muntok.

” Beliau juga memaparkan kepada saya baru-baru ini menangkap pengiriman Ektasi 2000 butir di Pelabuhan Muntok”, ungkap Alex kembali.

Kemudian, Danlanal memaparkan juga terkait pengamanan pencegahan penyebaran Virus Corona di Pelabuhan.

” Danlanal terangkan, Beliau selalu tegas terhadap penumpang Kapal yang tanpa rapid test tidak akan diberikan izin masuk “, jelas Alex.

Selain itu Alex meminta juga Danlanal membeberkan apa hambatan-hambatannya terkait pengamanan di Laut, karena apa yang dibicarakan dengan Danlanal Babel ini akan disampaikan kepada Pimpidan DPD RI dan oleh Pimpinan diteruskan kepada Presiden.

” Semua hasil dalam kunjungan ini akan saya sampaikan kepada Pimpinan DPD RI dan oleh Pimpinan akan disampaikan juga kepada Presiden Jokowi”, terang Alex juga.

Harapan kita terkait kunker ini, sebagai Senator asal Babel, Danlanal harus lebih fokus dan tegas terhadap pengamanan dilaut seperti penertiban terhadap Tambang-tambang Apung liar yang tanpa izin beraktivitas dilaut Babel. Kalau terkait KIP PT Timah, kita rasa semuanya memiliki perizinan yang lengkap.

Penulis ; Herman Saleh

 589 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *