Dukung Gubernur Berdayakan UMKM Kadiskop UMKM Motivasi Indoraga Sungailiat

  • Share

SUNGAILIAT, deteksionline.com – Mendukung Program Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang memang konsen terhadap pengembangan sektor usaha Usaha Mikro Kecil & Menengah ( UMKM) yang lebih berkemandirian.

Bahkan termasuk semangat ini mulai di tanamkan Pemerintah Bangka Belitung sejak usia dini kepada anak-anak usia sekolah sampai perguruan tinggi. Upaya Gubernur Babel Erzaldi Rosman ini juga dilaksanakan melalui Dinas Koperasi & UMKM Babel.

Perkemahan Gashuku Indoraga Nusantara Modus Club ” Menuju Kemandirian Bersama UMKM”, berlangsung di Hotel Batu Bedaun Sungailiat, 3 – 4 Oktober 2020.

Hadir dalam kesempatan ini sebagai Keynote Speaker yakni Hj.Elfiyena yang sekaligus merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung.

Dihadapan 58 peserta atlet Taekwondo Sungailiat yang hadir, ia memberikan motivasi dan edukasi kepada para peserta yang merupakan para siswa tingkatan SD hingga SMA didampingi para orang tuannya ini bahwa dunia termasuk Babel tengah menghadapi musibah pandemi Covid-19.

Oleh karenannya ia mengajak bersama tim taekwondo untuk tetap menjalani aktivitas berolaharga sembari tetap bersemangat mengembangkan usaha berkemandirian melalui UMKM.

“UMKM merupakan kebutuhan sehari-hari, karena kita sekarang ini dari mulai bangun tidur sudah butuh UMKM yang menjual nasi uduk, kue dan lainnya. Bahkan ditengah pandemi ini banyak yang jual masker itu juga pelaku UMKM.

Dan pemerintah melalui Diskop & UMKM Babel akan terus ikut mendorong pelaku usaha melalui program pembinaan yang terstruktur hingga bisa mandiri jadi bos ,”ujarnya sembari di dampingi Yanto dari pihak Pendamping Diskop & UMKM Kabupaten Bangka.

Kadis UMKM Babel, Elfiyena mengaku juga ingin agar produk-produk UMKM Babel semakin menggeliat dan pemasarannya pun tambah luas.Namun semua ini tentu harus di mulai dari dalam, yakni masyarakat konsumen Bangka Belitung harus lebih banyak membeli produk dari dalam negeri sendiri khususnya dari UMKM. Supaya uangnya berputar di Babel dan perekonomian kita tumbuh.

Agam Dliyaul Haq Ketua Indoraga Nusantara Bangka Belitung mengaku bangga dengan para kader Indoraga di Babel termasuk yang ada di Sungaliat yang memiliki kualitas dan skill semakin lebih baik.

” Ini terbukti dari berbagai prestasi yang telah dicapai para atlet kita baik di dalam negeri maupun mancanegara seperti China, Malayasia dan negara lainnnya”, ujarnya.

Indoraga Nusantara Bangka Belitung juga berkomitmen mendukung mutu pendidikan para kadernya setinggi mungkin.

“Sekolah adalah tetap jadi yang utama selain berprestasi di bidang olahraga taekwondo.Dan di tengah pandemi covid-19 ini pun kita tetap harus semangat dan tidak boleh membuat kita kendor mencapai prestasi terbaik,” Dorong pria yang akrab disapa Agam ini.

Penulis ; Liya

 593 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *