Senator Alexander Fransiscus Kunker ke Polda Babel

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) bagi anggota DPR RI merupakan tugas pokok , karena dari Kundapil ini anggota DPD RI banyak mendapat masukan dari masyarakat yang nantinya akan dilaporkan kepada Ketua DPD RI dan akan diteruskan kepada Presiden.

Menyikapi hal itu, Senator Alexander Fransiscus melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) kepada Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat, Jum’at (2/10/2020).

Usai kunjungannya, Alexander menjelaskan hasil Kunkernya kepada awak media yang sudah menantinya di Loby Kantor Kapolda Bangka Belitung.

Alexander Fransiscus mengatakan, Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat memaparkan cara menanggulangi keamanan di Bangka Belitung jika nanti jembatan penghubung Provinsi Bangka Belitung dengan Sumatera Selatan sudah jadi.

” Beliau memaparkan cara menjaga keamanan jika nanti Jembatan Bahtera Sriwijaya selesai dibangun”, jelas Alex kepada wartawan.

Dan kepada Kapolda, kita menceritakan terkait kunjungan kemarin Kamis (1/10) dengan BNNP, dimana Kepala BNNP Bangka Belitung mengajukan 7 Petugas Kepolisian Bangka Belitung untuk pindah ke BNNP Bangka Belitung, mengingat BNNP Bangka Belitung kekurangan penyidik .

” Saya meminta Kapolda untuk merealisasikan ajuan Kepala BNNP Bangka Belitung untuk membantu Petugas Kepolisian untuk mengabdi di BNNP Bangka Belitung”, imbuh Alex.

Kemudian juga meminta Kapolda untuk mengungkapkan adanya laporan masyarakat terkait penanganan kasus Narkoba di Bangka Belitung, laporannya bahwa dalam penanganan itu Bandar Narkoba dihukum lebih rendah daripada pemakai atau pecandu.

” Saya meminta kepada Kapolda untuk menindak Penyidik Kepolisian yang menangani kasus Narkoba sehingga Bandar Narkoba mendapat hukuman lebih rendah dari Pemakai”, kata Alex

Selain itu, kita juga meminta pemaparan terkait keamanan daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada.
Menurut Kapolda, untuk menjaga keamanan di daerah yang menyelenggarakan Pilkada, Polda Bangka Belitung melaunching Kampung Tegap Mandiri.

” Untuk keamanan dalam menghadapi Pilkada, Polda Bangka Belitung sudah melaunching Kampung Tegap Mandiri dan sudah 45 Desa yang sudah jadi,” itu yang disampaikan Kapolda kepada saya”, ujar Alex.

Kepada Kapolda, kita memberikan apresiasi yang tinggi karena Kapolda Bangka Belitung yang sudah banyak membantu masyarakat Bangka Belitung untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Penulis ; Herman Saleh

 405 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *