Patuhi Prokes Covid-19, Molen Gandeng Pengurus Masjid

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menggelar rapat koordinasi Penekanan Angka penyebaran Kasus Covid-19, Senin ( 21/9) di Kantor Walikota Pangkalpinang, di Pangkalpinang, Babel.

Dalam rapat itu, Molen ingin menggandeng pengurus Masjid serta Preman Pasar dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat keramaian dan tempat hiburan yang ada di Kota Pangkalpinang karena kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang.

“Kami akan libatkan pengurus Masjid, Kepala pasar, Preman pasar, Tukang parkir dan segala macam itu mereka yang kita tugaskan untuk bagi masker. Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker di pasar, yang kita ciduk adalah Preman Pasarnya karena mereka melalaikan tugasnya”, ujar Molen.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menggunaka masker, dan menekan angka penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat yang ada dibangka belitung khususnya kota Pangkalpinang, tiap warga yang tidak patuhi protokol kesehatan covid-19 baik itu ditempat pusat keramaian, tempat ibadah, tempat hiburan lainya, akan kita ciduk bagi ywng tidak mematuhi prokes itu”, tegas Molen.

Lanjut Molen, di Kota Pangkalpinang ini memiliki 170 masjid dan dari 50 Dai Covid-19 yang kita urus, cuma yang aktif hanya 27 orang.

“Sudah saya sampaikan , saya akan libatkan dari pemkot sampai kebawah nya seperti Camat, Lurah, RT, RW, Pengurus Masjid, hingga dewan masjid Indonesia (DMI) karena mereka yang didengar oleh masyarakat, namun kalau hal itu dilokasi pasar, nanti preman pasarnya yang aktif “, terangnya kepada awak Media.

Penulis : Gery

 169 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *