Endang Maria : Banyak Keluhan Masyarakat Terkait BLT

  • Share

Wonogiri, deteksionline.com- Anggota DPR RI Komisi VIII Endang Maria Astuti saat melakukan kunjungan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV meliputi Wonogiri, Sragen, Karanganyar banyak sekali menerima keluhan dari masyarakat terkait Bantuan Langsung Tunai ( BLT) baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah atau dari Desa.

Hal itu diungkapkan oleh Endang kepada deteksionline.com, Senin (21/9) di Jakarta, keluhan terkait BLT itu disampaikan oleh masyarakat di dapilnya saat kunjungan pertemuan dengan beberapa tokoh lintas agama dan lembaga dan tokoh masyarakat. Kunjungan itu dilaksanakan pada Sabtu (18/9 ) sampai Minggu (19/9) di Jawa Tengah.

” Covid-19 membuat ekonomi masyarakat porak-poranda terkena dampaknya, sehingga daya beli masyarakat sangat lemah, banyak masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, kehidupan masyarakat Desa semakin berat”, imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat perdesaan tidak mempunyai persiapan ketahanan pangan yang dapat mencukupi kebutuhan keluarganya, jadi bantuan dari Pemerintah itu sangat diharapkan oleh masyarakat.

” Keadaan ini sangat dirasakan sekali untuk masyarakat bawah karena pada umumnya masyarakat pedesaan itu belum ada persiapan ketahanan pangan yang dapat mencukupi kebutuhan pangannya”, ungkap Endang Maria Astuti.

Namun sangat disayangkan, tutur Endang, keluhan terkait BLT, BST, PKH itu banyak sekali diterima.

” Dalam pembagian BLT, BST, PKH yang dibagikan pemerintah kepada masyarakat, masih banyak pengaduan adanya rasa kurang adil dalam pembagian bantuan yang diberikan, ada yang mendapat BLT selama 1 bulan dan bulan berikutnya sudah tidak ada lagi. Banyak juga masyarakat yang mengaku tidak mendapatkan bantuan apapun”, ujar Politisi Golongan Karya ini.

Selanjutnya, Endang mengatakan akan memperjuangkan semua keluhan masyarakat didapilnya ditingkat pusat saat rapat bersama mitra kerjanya.

” Tentunya hal ini akan saya perjuangkan di Senayan dan akan saya tanyakan langsung nanti di dalam rapat-rapat bersama mitra kerja kami nanti di Senayan,” pungkas Polisi Beringin tersebut.

Penulis ; Budi

 372 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *