Warga Desa Parakan Menolak Keras adanya Galian Tanah di Lingkunganya

  • Share

Serang, deteksionline.com-
Aktivitas galian Tanah yang berada di lingkungan Cibuntu membuat resah warga lingkungan Desa Parakan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

Pasalnya, aktivitas Mobil yang membawa Tanah galian itu menimbulkan debu dan selain itu diduga tidak dilengkapi izin dari pihak berwenang, baik dari Pemerintah Desa Parakan, maupun dari Pihak Kabupaten Serang.

Rapid salah seorang tokoh Masyarakat setempat yang juga anggota Lembaga Pemberdayan Masyarakat (LPM) Desa Parakan mengatakan warga menolak keras ada nya galian tanah di lingkunganya.

” kami warga beserta anggota BPD di Rw 03 Cibuntu menolak keras adanya galian Tanah, seluruh warga sudah tanda tangan penolakan yang akan kami sampaikan ke Pemdes Parakan, Kecamatan Jawilan, sampai ke Pemerintah Kabupaten Serang”, tuturnya, Senin (14/9).

Lanjutnya, Galian tanah ini sudah beberapa kali kita stop, 2 hari ini mereka kembali beraktivitas ini kan meresahkan kami dan sepertinya mereka menantang warga dan kalau besok masih berlanjut warga akan turun untuk menyetop nya.

” Kalau masih beraktivitas, kita akan menyetopnya, kita akan turun kejalan lakukan aksi”, ancam Rapid.

Sementara itu Kepala Desa Parakan Nana Sutisna mengatakan pihak Desa belum menyetujui aktivitas galian tanah itu.

“Yang jelas saya belum menandatangi apapun prihal galian, warga menolak saya pun pasti menolak, ujarnya saat dikonfirmasi Deteksi Online, Senin (14/9).

Sementara dari pihak pengurus Galian, sangat disayangkan sampai berita ini ditayangkan, belum bisa dikonfirmasi baik langsung ataupun melalui telepon.

Penulis ; Hidayat
Editor ; Herman

 1,089 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *