Fadilah : DMI Punya Peranan Penting

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com – Esensi dakwah adalah untuk mengajak orang berbuat baik dan mencegah kemungkaran jangan sebaliknya membuat kemungkaran baru. Ini tentu menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pakar Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Ustad Fadilah Sabri menyebut salah satu upaya yang dapat dilakukan DMI adalah lebih berupaya meningkatkan dan kembali memfungsikan masjid itu untuk kemaslahatan umat demi kesatuan umat.

“Ini menjadi tugas DMI untuk lebih aktif lagi mendorong umat kembali memakmurkan masjid, supaya jangan sampai terjadi ke depan DMI juga bisa di intervensi,”ujar Fadilah kepada Deteksi Online, Minggu (13/9/2020).

Menurut Fadilah Sabri, umat Islam itu mempunyai pemahaman sendiri sesuai ideologi Islam terhadap pemimpinnya sekaligus menjaga marwah dari pemimpinnya tersebut.

“Bagi umat Islam memiliki pemahaman sesuai ideologi Islam tidak salah dan juga bahkan lindungi oleh undang-undang. Namun yang salah adalah politisasi agama, apalagi mempolitisir agama untuk kepentingan politik,” sebut Fadilah lagi.

Masih kata Fadilah Sabri, apabila konteksnya untuk menyadarkan agar umat itu memilih pemimpin sesuai dengan tuntutan agamanya, maka tidak akan ada masalah dan wajar, sebab ini adalah bagian dari ibadah dan dakwah.

Tetapi jangan sampai mengkaburkan sesuatu yang jelas, kemudian yang sudah jelas di kabur-kaburkan, dan yang kabur-kabur semestinya harus dihilangkan, tapi malah di jelaskan, maka akan repot urusannya. Dan tentu ini juga menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi DMI untuk mendorong gerakan dakwah umat secara continue.

“Sebab itu harusnya tegas, kalau benar katakan benar dan kalau keliru katakan keliru. Karena inilah esensi dari seorang pemimpin publik yang selalu rakyat rindukan sampai saat ini,” dorongnya lagi.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 350 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *