Pemkot Pangkalpinang Buka Kontes Gebyar Bongsai di Pasir Padi Bay

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com- Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka kontes Gebyar Bongsai di kawasan Kolam Renang Pasir Padi Bay, Pantai Pasir Padi, kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Jum’at ( 11/9/2020).

Erwandi Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang mewakili Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan kegiatan gebyar pembukaan Bongsai ini pada prinsipnya sangat didukung oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, apa yang dilakukan oleh komunitas perkumpulan Bongsai ini ada nilai ekonominya.

‘ Pemkot Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan seperti kontes gebyar Bongsai ini, karena ini mengandung nilai ekonomi yang sangat tinggi untuk membantu ekonomi masyarakat”, ungkapnya saat menyampaikan sambutannya, mewakili Walikota Pangkalpinang.

Erwandi mengatakan, kegiatan seperti ini bisa menciptakan inovasi-inovasi dari kreativitas penggemar Bongsai, sehingga itu kami sangat mendukung dan kami juga sangat berterima kasih juga kepada pihak Pasir Padi Bay yang menyiapkan tempat untuk kegiatan ini.

” Kegiatan seperti ini bisa menciptakan inobasi kreatif bagi masyarakat penggemar Bongsai, sehingga kolaborasi ini kita arahkan agar menimbulkan multi pelayan efek terciptanya lapangan kerja maupun peningkatan ekonomi masyarakat, dan kami pihak Pemkot Pangkalpinang sangat berterima kasih sekali kepada Pasir Padi Bay yang telah menyiapkan tempatnya untuk acara kontes Bongsai tersebut”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Syamsul Hilal yang juga merupakan Ketua Penggemar Perkumpulan Bongsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang mengatakan kontes itu diadakan oleh Tiga Perkumpulan yaitu Perkumpulan Buogenvil, Perkumpulan Bongsai dan Perkumpulan Kelapa Mini.

” Ada sebanyak 600 pot yang mengikuti gebyar bonsai ini yang terdiri dari tiga perkumpulan, yakni perkumpulan Bonsai, Bugenvil, dan Kelapa Mini dari berbagai daerah se-Bangka”, tuturnya kepada awak media, Jum’at (11/9/2020).

Peserta Yang Membludak

Ketua PPBI Syamsul mengatakan, peserta yang mengikuti gebyar Bonsai Tahun 2020 ini naik dua kali lipat dari agenda rutin Penggemar Perkumpukan Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pangkalpinang pada tahun-tahun sebelumnya, padahal ekonomi Kota Pangkalpinang sedang sulit.

“Untuk peserta gebyar Bongsai pada Tahun-tahun sebelum ini hanya berkisar 300 saja. Alhamdulillah Tahun 2020 ini lebih dari 600 peserta. Dari hal ini pula, kita berharap dapat memberikan efek dan nilai ekonomis bagi para penggemar serta dapat mengangkat jenis Bongsai lokal untuk bersaing dan dipasarkan ke luar Pulau Bangka,” ungkap Syamsul.

Penulis : Gery Julianto

 409 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *