Hellyana, Soroti Rencana Anggaran Kuota Internet, Buat Makan Saja Susah

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com – Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Hellyana menyebut, akibat pandemi covid-19 ini memang telah membuat dampak kejenuhan dan bosan.

Namun bagaimana pun semua pihak harus terus terdorong untuk bersama-sama berjuang memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Bosan mungkin iya, tapi harus bisa bangkit untuk perang melawan virus ini, sebab nyatanya kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 semakin signifikan.Termasuk Babel yang juga harus terus memantau dan mewaspadai penyebaran covid-19 dengan memperketat protokol kesehatan, PHBS dan keimanan kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Hellyana saat ditemui wartawan baru-baru ini di Ruang Komisi I DPRD Babel, Kamis (10/9) di Pangkalpinang.

Menurut Hellyana protokol kesehatan itu seharusnya harus menjadi budaya yang ditaati setiap saat sebagai proteksi diri dan orang lain dari covid-19.

Pemerintah pun tentunya juga terus berupaya melalui beragam kebijakan guna mengatasi dampak covid-19 baik melalui bantuan sosial maupun langkah perbaikan ekonomi.

Hellyana menambahkan dampak covid-19 telah menyeret sektor ekonomi mengalami penurunan yang cukup drastis.Bahkan tak menutup kemungkinan dampak ini membutuhkan recovery 2 -3 tahun ke depan.

“Pemerintah termasuk kami di DPRD Babel ini tentu sangat memikirkan bagaimana untuk penanganan covid-19 ini dan salah satunya termasuk melalui kebijakan penyesuaian penganggaran dan menjalankan pengawasan,”tambahnya.

Anggota Fraksi PPP Dapil Belitung yang satu ini juga memandang rencana pemerintah untuk menyiapkan anggaran penyediaan kuota internet bagi dunia pendidikan sebagai hal yang wajar saja dilakukan.Mengingat perubahan kondisi saat ini akibat pandemi covid-19.

” Saya pikir wajar saja kalau pemerintah mau membantu dunia pendidikan termasuk menyiapkan anggaran untuk kuota internet.Sebab sekarang ini masyarakat kita untuk makan saja sulit demi bertahan hidup, belum lagi kebutuhan lainnya.Oleh karenanya kalaupun ini nanti diterapkan tentu sebagai fungsi legeslatif kami akan tetap ikut memberikan pengawasan,”ujarnya lagi.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 271 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *