Kapolres Pangkalpinang Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melantik dan mengukuhkan kepungurusan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Pangkalpinang diruang pertemuan OR Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (9/8/2020).

Dalam sambutanya, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang merupakan wadah masyarakat Pangkalpinang dalam memberikan informasi bagi masyarakat sadar tentang kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Saya mendukung Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang yang dikukuhkan pada hari ini. Semoga ini menjadi sinerginitas dan kemitraan antara Polri dan masyarakat,” sebutnya.

Kemudian, Kapolres juga menyebutkan Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang bisa berkerja sama dengan Polri dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dimasyarakat segera terwujud dengan adanya Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang.

“Semoga dengan adanya Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang dan saya berharap nantinya disetiap Kecamatan bisa segera terbentuk dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman di kota pangkalpinang,” terang AKBP Tris Lesmana.

Sementara Seketaris Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Babel, Ahmadi Sopian mengatakan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara resos Pangkalpinang bukan polisi tadi sebuah organisasi yang bermitra dengan Polri dalam rangka memberikan rasa sadar kamtibmas dilingkungan khususnya kota Pangkalpinang.

“Aset terbesar di kota Pangkalpinang bukan timah, lada dan sawit, tapi keharmonisan yang harus kita jaga,” jelas Ahmadi Sopian.

Ahmadi Sopian juga mengatakan Pokdarkamtibmas resos Pangkalpinang tidak memiliki anggaran tapi PokdarKamtibmas berkerja dengan ikhlas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Selamat menjalankan tugas pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang, saya yakin pengurus yang dilantik hari ini merupakan orang orang yang sadar dan peduli dengan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota ( Wawako) Pangkalpinang M. Sopian mengatakan dalam sambutannya, keberadaan Pokdar Kamtibmas jangan sampai kebabalasan hingga melebihi polisi.

“Jangan keyeye, melebih anggota Polri atau TNI. Jadi kepengurusan yang sesuai aturan yang berlaku,” kata M Sopian.

Pemkot Pangkalpinang siap mendukung program Pokdar Kamtibmas akan ada MoU kerjasama yang melibatkan semua elemen agar program bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk anggaran kita harapkan bersabar dulu nanti akan kita bahas bersama-sama, dan berharap anggota Pokdarkamtibmas bisa berperan aktif dimasyarakat dalam mensosialisasikan sadar hukum kepada masyarakat dikota Pangkalpinang”, pesannya.

Kepada anggota Pokdar Kamtibmas agar lebih peduli lingkungan agar keamanan dan ketertiban dimasyarakat agar terciptakan kamtibmas di lingkungan kota Pangkalpinang.

“Walaupun kota Pangkalpinang masih kondusip, tapi kita patut waspada dalam mengatasi pontesi kejahatan yang terjadi dimasyarakat”, ujar Wawako Pangkalpinang.

M Sopian juga berpesan agar Pokdar Kamtibmas resor Pangkalpinang berkerja lebih keras dan ikhlas dalam memberikan rasa aman dan nyaman dimasyarakat.

“Selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan Pokdar Kamtibmas Resos Pangkalpinang. Kami percaya pengurus Pokdar Kamtibmas bisa memberikan kontribusi tingkat keamanan dan nyaman dimasyarakat”, pesanya.

Turut hadir dalam pelantikan itu selain Wawako Pangkalpinang, Kapolres Pangkalpinang, Sekda Pangkalpinang, Dandim 0413, Kepala Pengadilan Tipikor Pangkalpinang dan para undangan yang lainnya.

Penulis ; Gery
Editor ; Herman

 173 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *