Dinkes Koordinasi Bersama Diknas Tetap Monitor Pelaksanaan Tatap Muka

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com – Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang siap bekerjasama dengan dinas terkait khususnya juga Dinas Pendidikan dalam rangka pelaksanaan kembalinya sekolah tatap muka.Meskipun saat ini sudah mulai dilakukan secara bertahap dan sangat mengedepankan protokol covid-19.

” Kalau memang tatap muka ini sudah diperkenankan untuk kembali dilaksanakan tentunya tetap wajib mentaati dan disiplin dengan protokol pencegahan covid-19 oleh murid, guru dan masyarakat sekolah yakni orang tua dan lingkungannya,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Suprihatin, Rabu (9/8).

Ia menambahkan bahwa pihak Dinkes Kota Pangkalpinang juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait akan kembalinya kegiatan sekolah tatap muka. Salah satunya adalah orang tua/ wali siswa harus membuat surat pernyataan dukungan untuk anaknya boleh melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.
Hal ini penting sebagai fakta integritas dan tanggungjawab bersama.

” Kehadiran termasuk dari tim gugus tugas penanggulangan covid-19 juga sangat kita perlukan bantuannya, disamping sebagai pemantau sekaligus membantu terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di sekolah.Walaupun kita yakin pihak sekolah juga sudah menyiapkan diri sebelum dilaksanakannya sistem tatap muka,” sebutnya lagi.

Kehadiran tim gugus tugas penanganan covid-19 bersama pihak terkait termasuk pihak kecamatan dan semua pemangku kebijakan lainnya harus tetap bersama-sama memantau atau survei kesiapan sekolah agar nantinya proses tatap muka dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan menerapkan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Sehingga kita sangat berharap dari monitor semacam ini, proses pembelajaran dapat berjalan lancar, aman tanpa rasa khawatir akan timbulnya cluster covid baru terlebih di sekolah,” harap Suprihatin lagi.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 

 218 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *