16 Orang Terkonfirmasi Positif di Kab Mentawai

  • Share

Mentawai Sumbar, deteksionline.com- Data penderita virus Covid19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini 16 orang positif. Informasi ini diperoleh dari website resmi pemerintah Provinsi Sumatera Barat hari ini, Senin (7/9/2020).

Dari 4.650 spesimen sampel yang diperiksa di Laboratorium FK Unand Padang, yang dipimpin oleh dr. Nandani Eka Putra, M.Sc. 51 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan 42 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Dari 51 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 16 orang diantaranya merupakan hasil sampel swab yang dikirim oleh tim gugus tugas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kadinkes Mentawai Lahmuddin Siregar membenarkan tetapi tunggu sebentar waktu kita umumkan secara tertulis hari ini.

” Nanti ya kita umumkan secara resmi”, terang Lahmuddin kepada deteksionline.com, (7/9/2020).

Masyarakat mentawai mengkuatirkan covid19 dari zona hijau menjadi zona kuning yang masyarakatnya hanya 100 ribu jiwa lebih kurang itu.

Tokoh masyarakat Mentawai, Nikanor Saguruk, S.Th. M.Si, meminta Pemerintah Kabupaten Mentawai agar tegas menerakan pemberlakuan terkait Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 360/410/1Q!BUP-2020 tentang perubahan kriteria dan persyaratan bagi pelaku perjalanan dimasa adaptasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

“Harapan agar kapal dari Padang – ke Mentawai Km Perintis Nusantara 68. Km. Ambu-ambu, Km. Gambol dan Kapal Cepat Mentawai fast, dan juga antara pulau agar di perketat pengawasannya. Khusus kapal antara pulau di tambah jadwal, biasanya 1 x seminggu menjadi 2x seminggu alasan kita karena sudah mengurangi penumpang karena melakukan protokol kesehatan’ kita harapkan masyaraka juga ikuti protokol kesehatan covid19′ jaga jarak , budayakan pakai masker dan cuci tangan bersih”, kata ketua Nasdem Nikanor Saguruk, S.Th’ M.Si.

Penulis ; Delau
Editor ; Herman

 422 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *