Syamsir : Covid-19 Mengajarkan Kita Bahwa Pendidikan Itu Tugas Bersama

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Aktivitas kegiatan belajar mengajar dengan metode tatap muka memang masih di evaluasi pelaksanaannya di Pangkalpinang.

Salah satu perwakilan guru di Kota Pangkalpinang,M.Syamsir menyebut bahwa bangsa Indonesia bahkan dunia tengah dihadapkan dengan satu masalah besar yang sama yakni memerangi covid-19.

Ia menyakini sekaligus mengajak bahwa ini adalah masalah kita semua, semua umat manusia di muka bumi ini telah merasakan dampaknya, sehingga tidak bisa saling menyalahkan.Justeru di kondisi seperti inilah semua harus hadir bersama, saling memahami dan mengingatkan , saling meringankan beban.

“Kalau selama ini kita merasakan mungkin anak-anak kita ada di sekolah dan kebutuhan-kebutuhan terjamin , tetapi akibat covid ini justeru sekaligus mengajarkan bahwa pendidikan itu adalah tanggungjawab bersama,”ujar M.Syamsir, Kamis (3/9).

Syamsir mengaku sebagai seorang pendidik, pihaknya merasa lost ketika peserta didik tidak ada di sekolah.Banyak juga kekurangan yang dirasakan, sebab yang namanya pendidikan , maka yang namanya tatap muka itu juga harus.Tidak cukup hanya dengan daring/ virtual online.

“Kalau pun nanti akan dibuka lagi untuk tatap muka, maka sifatnya kami siap saja, selama itu tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol covid-19 . semakimal mungkin, sekuat tenaga dengan cara apapun.Dan kita tetap harus hati-hati terhadap penyebaran virus corona virus ini,”tambahnya

Tidak boleh ada yang sampai melalaikan kewajibannya sebagai pendidik anak baik oleh guru di sekolah maupun orang tua di rumah, karena anak-anak kita juga merupakan aset atau sebagai pemimpin masa depan.

“Sebab kalau 1 generasi saja lost , maka tentu imbasnya akan banyak dan besar ke depannya,” tambah guru pendidikan agama Islam di salah satu sekolah menengah atas negeri di Pangkalpinang yang satu ini.

Penulis : Liya
Editor : Herman

 216 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *