Molen : Oktober Nanti Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com-Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan di Kota Pangkalpinang sudah enam bulan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Mulai bulan Oktober nanti, agar SMP di Kota Pangkalpinang kembali dengan menerapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Pada Rapat Kordinasi di ruang pertemuan OR, Gedung Pemerintah Kota Pangkalpinang pada Jumat, 4 September 2020, Wali Kota membahas tentang Persiapan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sekolah-sekolah, bersama Kajari, Kapolres, dan Dandim.

Dalam pembahasannya, Pemerintah Kota menginginkan bahwa kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat dilakukan kembali seperti biasanya. Karena sistem Pembelajaran Daring ini kurang efektif, dan dapat mengurangi minat belajar siswa.

Utusan dari Dewan Pendidikan yang turut hadir di dalam rapat, mengatakan para siswa sudah mulai ada yang kangen dengan teman-teman yang ada di sekolah, dan gurunya juga.

“Ini menandakan bahwa minat belajar siswa tinggi, kita jangan menghalanginya,” ujarnya di ruang rapat.

Langkah pertama setelah disetujuinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, Wali Kota akan membentuk tim bersama dengan Wakil Walikota, Kapolres, Dandim, dan Kajari. Akan dilakukan juga sosialisasi terlebih dahulu ke wali murid sebelum dilaksanakan kegiatan belajar secara langsung.

Sementara Kajari Pangkalpinang RM Ari Prioagung mengusulkan, jika diperlukan Perwako, maka wali kota harus membuat secepatnya.

“Diterapkan ke dalam SOP yang ada di setiap sekolah,” ujar dia.

Di semua SMP di Pangkalpinang, saat ini berjumlah 29 SMP, Molen mengingatkan agar tersedia fasilitas pendukung. Mulai dari tempat cuci tangan, masker, serta penanda jaga jarak di dalam ruang kelas.

“Paling telat kegiatan belajar secara langsung akan dilaksanakan bulan Oktober, kalau berjalan lancar baru kita lanjutkan di tingkat Sekolah Dasar,” tambah Molen.

Penulis : red
Editor    : red

 134 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *