M Sopian Himbau Masyarakat Pangkalpinang Untuk Cegah Penyebaran HIV AIDS

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com-Tahun 2019 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang telah mencatat sebanyak 76 orang positif terjangkit Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang akibatnya bisa membuat seseorang mengalami AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome.

Berbekal data dari tahun-tahun sebelumnya, Pemerintaj Kota Pangkalpinang gencar memberikan perhatian khusus terhadap Pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS (ODHA) di Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian memaparkan hal itu dalam kegiatan Pencegahan dan Menurunkan Angka Kejadian Kasus HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pangkalpinang bertempat di Sun Hotel, Pangkalpinang, Kamis (3/9/2020).

” Saya ingin membangkitkan semangat kita kembali untuk lebih peduli dalam rangka menurunkan angka penderita HIV AIDS di Pangkalpinang kalau untuk tuntas itu tidak mungkin karena didunia ini ada yang baik dan buruk, tetapi minimal tugas kita adalah untuk mengurangi jangan sampai setiap tahun bertambah,” ujar Sopian.

Saat ini di Kota Pangkalpinang ada 15 orang sudah tercatat menjadi penderita HIV-AIDS. Maka dari itu Pemkot Pangkalpinang tak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat meskipun penyakit ini sudah tak asing lagi didengar.

“Masyarakat sudah paham semua apa itu HIV AIDS dan dari mana asalnya, bagaimana cara penyebarannya, termasuk apa resiko yang dialami oleh penderitanya tanpa dukungan bapak dan ibu sebaik apapun strategi kami kerja di KPA tentunya hasilnya tidak akan maksimal yang dicapai,” imbuh M Sopian.

Selain itu di era Adaptasi kebiasaan baru ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tak lalai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan supaya dapat menekan angka Covid-19 di kota Pangkalpinang ini.

“Pandemi ini jangan di anggap enteng, karena musuh kita tidak terlihat,” imbuh M Sopian.

Penulis : Red
Editor : Red

 107 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *